Home > News > Workshop With Practice Djakarta Creative School Day III; Kegiatan Pre-Traveling Backpacker Menuju Malaysia

Workshop With Practice Djakarta Creative School Day III; Kegiatan Pre-Traveling Backpacker Menuju Malaysia

MataAir Foundation melalui program Djakarta Creative School melanjutkan  kegiatan workshop  with practice pada har ketiga ini dengan materi Videography and Editing, di hari minggu ini peserta workshop terlihat antusias menyimak pemaparan Bagus Novagyatna, S.Ikom selaku pemateri yang juga merupakan Lecture of Post Production Universitas Mercubuana. Materi yang disampaikan seputar dasar dasar videografi, teknik pengambilan video, pengenalan feature kamera video dan bagaimana melakukan teknik videografi agar menghasilkan video yang memiliki nilai jurnalistik dan layak untuk di-publish.

Dalam penyampaian, Bagus memaparkan bahwa dalam setiap produksi video, kita tidak hanya memperhatikan unsur estetika, melainkan editing yang teliti dan cermat agar video yang diproduksi mampu memberikan kesan sendiri bagi penontonnya.

“Ini adalah langkah awal MataAir dalam melakukan upaya pengembangan kapasitas diri pelajar dan pemuda di bidang jurnalistik dan media kreatif, agar anak muda mampu membranding dirinya sebagai garda terdepan dalam melakukan perubahan di negeri ini melalui kemampuan jurnalistik dan media kreatif beserta elemen-elemen tambahannyanya seperti fotografi, videografi dan social-media branding. Ini juga merupakan bekal penting bagi mereka untuk melakukan traveling-backpacker yang dokumentatif di Malaysia nanti ,” urai Idris saat diwawancarai di sela-sela workshop.

“Kedepannya, kami ingin Djakarta Creative School menjadi referensi pelajar dan anak muda dalam mengembangkan diri melalui kemampuan jurnalistik, media kreatif dan social-media branding. Fotografi tentu menjadi salah satu elemen utamanya agar kekuatan visualisasi gambar bisa membawa muatan informasi bagi siapapun yang melihatnya. Seluruh rangkaian agenda workshop dan practice ini merupakan kegiatan pre-travelingASEAN Student Journalist Backpacker ke Malaysia nanti. untuk ”tambah Muhammad A Idris, CEO MataAir.tv yang juga memiliki passion yang sama di bidang fotografi dan jurnalistik.