Home > News > Video ‘Cover Parody’ Youtuber Ini Viral Lebih ‘keren’ Dari Video Aslinya

Video ‘Cover Parody’ Youtuber Ini Viral Lebih ‘keren’ Dari Video Aslinya

Akses internet yang semakin mudah dan cepat mengiringi tumbuhnya dunia kreatif yang semakin pesat, salah satunya adalah munculnya istilah youtuber yang baru belakangan ini muncul. Artis youtube atau biasa disebut youtuber memunculkan berbagai ide kreatif nya masing-masing, ada yang memilih vlog sebagai isi konten videonya, tips dan trik, tutorial, cover lagu, dan berbagai kreativitas lainnya. Salah satunya adalah youtuber dengan nama akun aldirmadhika dalam video unggahannya yang berjudul “GOOD (Young Lex & Awkarin ‘BAD’ Parody)”

Video yang menjadi viral tersebut merupakan video cover parody dari video aslinya dengan judul “Young Lex ft AwKarin – BAD ( Official Music Video Clip )”. Pada video parody tersebut pengunggah menggunakan video dan music orisinil dari penciptanya, namun mengganti seluruh isi dari lirik lagunya. Seperti judul lagunya “GOOD”, yutuber ini ingin memberikan pesan positive kepada subscriber dan viewers video tersebut. Seperti lirik karakter itu #GOALS yang utama, saling hormat juga tenggang rasa, aku baik hati, aku takut dosa. Lanjutnya, youtuber ini juga menyampaikan pesan dalam liriknya “belajar itu hal yang utama agar IPK bisa diatas 3.0 demi membuat bangga orang tua. Tidak hanya itu, dengan tema parody, akun aldirmadhika juga menambahkan lirik-lirik unik seperti mencatut nama program acara televise yaitu ‘Golden Ways’ dan ‘Sunsilk Hijab Hunt

Youtuber ini juga tidak menyangka kalau video unggahannya akan ditonton lebih dari 1 juta kali hanya dalam waktu 2 hari. Banyak viewers yang memberikan komentar pada video tersebut. Hampir kebanyakan memberikan komentar positif, terbukti jumlah viewers yang memberikan ‘like’ lebih banyak dari video orisinilnya. Salah satunya akun bernama Evan Dirham memberi komentar “Versi ini lebih bagus dari yang sebelah. Cocoknya Versi yang sebelah di DELETE aja.. (!) #Karyaindonesia #IndonesiaJaganNyerah #NORUSAKBANGSA Bantu #UP Kawan” tulisnya. Sampai saat ini video ini banyak dibagikan di jejaring social dan masih terus menambah viewers. Dari video tersebut menggambarkan bahwa banyak pengguna internet yang sadar akan hal-hal positif yang harus dibagikan dan diambil dalam dunia digital, khususnya internet.

Penulis : Ilham Husain Rosyadi

 

Link video