Home > News > Tundukan Thailand, Indonesia Ukir Sejarah Baru di Piala AFF

Tundukan Thailand, Indonesia Ukir Sejarah Baru di Piala AFF

Jakarta, MataAir.tv- Duel melawan Thailand di Stadion Pakansari Bogor, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan dengan skor 2-1. Torehan ini membawa Indonesia menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Thailand di Piala AFF 2016, Rabu, 14/12/2016

Sedikit tertekan pada menit-menit awal pertandingan, Indonesia semakin terpuruk dengan gol yang dicetak bomber Thailand Teerasil Dangda pada menit 33. Hasil ini tak berubah hingga akhir turun minum.

Babak kedua dimulai dengan lengkingan peluit wasit asal Jepang, Lida Jumpei. Boaz Salossa dkk bermain lebih agresif. Tepat pada menit ke 65 pemain sayap asal klub Barito Putra, Rizki Pora dari luar kotak pinalti melesatkan tembakannya ke arah gawang dan  gol, papan skor berubah 1-1.

Menit 65 seolah menjadi titik balik Tim Merah-Putih asuhan Alfred Rield. Tak lama berselang Bek tangguh Timnas, Hansamu Yama maju ketika pada menit ke  70 Indonesia mendapatkan sepak pojok. Dengan sudulan terarahnya merobek gawang kiper Thailand dan membawa Indonesia unggul dengan skor 2-1.

Hasil ini tak berubah hingga akhir laga dan sekaligus menorehkan catatan sejarah bagi Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Thailand. Kedua tim tangguh ini rencananya akan melakukan duel pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Rajamanggala Bangkok (18/12/2016).