Home > News > Tujuh Rekomendasi Film Buat Kamu

Tujuh Rekomendasi Film Buat Kamu

oleh: Alif Ridwan

“Alfred : Why We Do Fall Sir? So we might learn to pick ourselves up.” Bruce : “You still haven’t given up on me?” Alferd : “Never”

Dialog di atas merupakan sebagian kecil dari pesan sutradara yang ingin disampaikan dalam film Batman Begins. Tidak sedikit dari penonton film menunggu aksi dari pemeran utama, duel yang tegang, aksi tembak-menembak atau kelucuan dari sebuah adegan film. bahkan ada yang menonton film hanya karena ingin melihat actor favoritnya muncul.

Dialog-dialog yang monoton atau kegiatan-kegiatan sederhana menjadikan film yang mengajak penontonnya berfikir akan membuat bosan. Namun bila kita jeli, banyak dialog luar biasa atau akhir film yang diluar dugaan.

Berikut ini film-film yang dibuat dengan pesan yang luar biasa walaupun beberapa film ini sangat membosankan.

  1. Beautiful Mind

a_beautiful_mind_poster

Russell Crowe memerankan Jhon Nash, seorang pemuda yang memiliki kepintaran luar biasa di atas rata-rata. Hal ini yang menyebabkan Nash menyimpulkam bangku kuliah hanyalah tempat yang membosankan. Dibalik kepintarannya, Nash mengidap penyakit Skizofrenia, alias tidak bisa membedakan mana hal nyata dan khayalan. Saat dia menyatakan cinta kepada teman dekatnya Alicia (Jennifer Connely), Nash tidak dapat membuktikan dengan fakta bahwa dia bener-benar mencintainya. Namun Alicia berhasil memberikan jawaban yang membuat Nash tidak dapat membuktikan cintanya namun meyakini akan cintanya.

Nash akhirnya meraih Nobel pada tahun 1994 dalam bidang ilmu ekonomi dan  mempersembahkan Penghargaan Nobel tersebut untuk istrinya Alicia.

  1. Patch Adam

patch_adams

Putus asa dan sakit hati karena dicampakkan dan lebih memilih laki-laki lain dirasakan Hunter Adams (Robin Wiliams) membuat dia sukarela masuk rumah sakit jiwa, dia berkayakinan jiwanya perlu disembuhkan. Apa yang dia temukan di rumah sakit jiwa membuat bergeming. Pasien hanya diberikan obat, sedangkan jiwanya tak pernah terlihat untuk disembuhkan. Hal ini membuat Adam berinisiatif menyembuhkan teman gilanya dengan menghibur dan melakukan hal-hal lucu dan membuat sembuh pasien sakit jiwa.

Setelah kejadian tersebut Adam berniat menjadi dokter. Kuliah di ilmu kedokteran Adam melakukan metode menghibur untuk menyembuhkan pasiennya. Adam terkendala, karena rumah sakit pada saat itu melarang pasien untuk dijenguk dengan alasan penyebaran atau penularan virus dari pasien. Adam akhirnya di sidang dan akan diberikan sanksi drop out. Apa yang adam jawab dan kemukakan dihadapan hakim? Apa yang selanjutnya terjadi dengan Adam?

  1. Man Of Honor

516wesmcf3l

Dikucilkan karena kulit hitam dan miskin tidak membuat Carl Breasher (Robert Gooding Jr) berhenti bercita-cita menjadi Angkatan Laut Amerika. Hanya orang-orang kulit putih yang berhak memiliki kedudukan di US Navy. Banyak musuh yang dihadapi, bukan musuh saat berperang, tapi teman dan atasan yang berkulit putih.

Dibantu oleh Lislie Wiliiams Sunday (Robert De Niro) Kepala penyelam US Navy dikenal karena prestasinya. Lislie diturunkan pangkatnya karena melanggar perintah atasannya yang tidak lain karena membantu Carl Breasher.

Carl Breasher berhasil menjadi penyelam terbaik, namun sayang kaki Carl Patah dan harus diamputasi saat melakukan ekspedisi. Hal ini tidak membuat Carl putus asa untuk menjadi yang terbaik di US Navy. US Navy sudah pensiunkan Carl, namun Carl bersikeras ingin menjadi kepala penyelam. Carl harus menghadapi sidang, ujian berat menggunakan baju selam seberat 200 Pon dengan satu kaki!!!

  1. Flash Of Genius

flash_of_genius_post

Seorang penemu bernama Bob (Greg Kinear) berhasil menemukan Wiper atau pembersih kaca mobil saat hujan, terinspirasi dari kedipan mata, Bob berinisiatif membuat wiper yang sesuai dengan tensi hujan. Sayang idenya tersebut dicuri oleh Ford, perusahaan raksasa mobil. Bob menggugat kepada pengadilan atas hak paten penemuannya, namun Bob disuap oleh pengacaranya sendiri untuk tidak melanjutkan sidangnya.

Bob maju sendiri, dibantu oleh anak sulungnya untuk terus menggugat Ford. Bertahun-tahun sidang, Istri Bob akhirnya meninggalkannya karena sibuk mengurusi sidang pengadilan. Tidak kenal lelah dan tidak menyerah dibarengi dengan terus belajar Bob mewariskan arti sebuah kejujuran kepada kita semua.

  1. The Imitations Game
  2. the-imitation-game-quad-poster-benedict-cumberbatch1

Jerman, yang dipimpin Hitler dari partai Nazi memiliki sebuah mesin khusus untuk menyampaikan pesan kepada pasukannya seantreo Eropa. Mesin yang diberi nama Enigma memiliki sandi-sandi khusus yang hanya dapat diterjemahkan oleh pemimpin pasukan Nazi. Alan Turing (Jennifer Connely) ditunjuk sebagai kepala tim untuk memecahkan sandi tersebut. Dibantu ahli matematika, juara catur dan ahli linguistik.

Alan berhasil membuat mesin yang dapat menerjemahkan sandi-sandi pasukan Nazi. Namun Alan diketahui memiliki penyakit menyukai sesama jenis alias Homo. Bagaimana Nasb Alan? Bagaimana nasiib kekasih Alan yang sudah dilamarnya?

  1. Pursuit Of Happiness

poster-pursuithappyness

Diperankan oleh Will Smith (Chris Gardner), dan anak nya Jaden Smith (Christoper) berkisah tentang Salesmen Pialang Saham Kaya. Awal mula kekayaan Gardner bukan lah dari warisan, namun Karena kerja keras dia yang ingin membahagiakan anaknya.  Hidup sebagai gelandangan, chris harus bertahan hidup dari satu penampungan ke penampungan lain. Bahkan Crish pernah tidur di toilet stasiun karena telat datang kepenampungan.

Menghargai waktu yang dimiliki dan diberikan orang lain, berbuat baik walau kecil, dan komitmen terhadap kebahagiaan anaknya menjadikan Chris terus melaju. Dialog-dialog dengan Christoper menjadi salah satu daya tarik dari film ini.

  1. Door to Door

door-to-door

Kamu kuliah di jurusan Manajemen? Dan Konsentrasi Pemasaran? Atau pernah mau menyerah karena tidak percaya diri dan sering di bully? Film ini akan memberikan kamu motivasi lebih dan terharu dan paling penting membuat kita lebih bersyukur.

Selamat Menyaksikan