Home > News > Terlahir buruk rupa, perjuangan hidup pria ini mengharukan

Terlahir buruk rupa, perjuangan hidup pria ini mengharukan

Brilio.net – Setiap manusia yang terlahir ke dunia pasti memiliki kelebihan masing-masing. Meski pada kenyataannya ada juga orang-orang yang terlahir dengan kondisi fisik tak sempurna. Seorang pria berusia 44 tahun bernama Robert Hoge jadi salah satunya. Ia terlahir dengan kondisi cacat di wajah dan kakinya sehingga sering disebut manusia terjelek.

Menurut laman Asiantown, Hoge lahir dengan wajah yang rusak karena tumor seukuran bola tenis. Kedua kakinya juga tak bisa berkembang dengan baik sehingga kakinya tak berfungsi seperti kaki orang lain pada umumnya. Dokter pun memutuskan untuk melakukan operasi bedah agar tumor di wajahnya tak bertambah parah. Sementara kakinya harus diamputasi. Namun operasi tersebut malah membuat kondisi wajahnya menjadi semakin buruk rupa.

Sesaat setelah Hoge dilahirkan, sang ibu begitu terkejut dan kecewa. Ia bahkan mengatakan kepada perawat rumah sakit menolak membawa pulang putranya. Ibu Hoge menganggap bahwa bayi yang baru ia lahirkan terlalu buruk rupa. Beruntung, meski Hoge tak diakui oleh ibu kandungnya, ayah dan keluarganya mau menerimanya dengan lapang dada. Namun selama seminggu di rumah, ibu Hoge sama sekali tak ingin menyentuhnya.

Dikutip brilio.net dari Dailymail, Rabu (21/9), Hoge mengatakan bahwa ia mengerti bagaimana perasaan ibunya saat melihat kondisi wajahnya setelah dilahirkan. Lewat buku diary yang ibunya tulis, Hoge juga mencoba memahami mengapa ia tak bisa dianggap sebagai anaknya. Seiring waktu, sang ibu akhirnya mau menerimanya. Meski Hoge sadar bahwa penerimaan tersebut awalnya tak didasari oleh rasa ikhlas serta lapang dada.

Tak hanya mendapat penolakan dari ibu kandungnya, di masa kecil hingga remaja, Hoge sering diejek dan dicemooh teman-temannya. Mereka takut dengan Hoge karena ia dianggap berbeda dengan orang lain pada umumnya. Namun Hoge tetap berkarya dengan kekurangan yang ada dalam dirinya.

Ia membuktikan bahwa dia bisa melewati masa-masa sulit tersebut dengan baik. Kini ia bisa menjadi seseorang yang memotivasi banyak orang lewat tulisan-tulisan dan pidatonya. Hoge yang berasal dari Brisbane, Australia ini akhirnya mampu menjadi seseorang yang bisa menyulut semangat setiap orang agar tak mudah patah semangat hanya karena terlahir tak sempurna.

Sumber: Brilio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *