Home > News > Sumbangsih terhadap Pendidikan Indonesia, Majelis Alumni Sanlat BPUN Pati se Indonesia Inisiasi Lahirnya Mata Rantai Nusantara Scholarship.

Sumbangsih terhadap Pendidikan Indonesia, Majelis Alumni Sanlat BPUN Pati se Indonesia Inisiasi Lahirnya Mata Rantai Nusantara Scholarship.

Selasa, 11 Oktober 2016 MAS (Majelis Alumni Sanlat) BPUN Pati resmi melakukan launching Beasiswa Mata Rantai Nusantara atau MRNU Scholarship. Setelah melakukan doa bersama, para alumni dengan semangat cinta tanah air dan kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia dari para pemuda ini mengawali lahirnya MRNU Scholarship.

Muhammad Taufiqurrahman, salah satu pengurus Majelis Alumni Sanlat BPUN Pati berharap program beasiswa ini merupakan pijakan bagi kami untuk ikut berkontribusi pada masyarakat di bidang pendidikan dan pemberdayaan yatim khususnya bagi siswa-siswi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kami juga berharap akan terjalin kolaborasi yang sinergis dan produktif dengan berbagai pihak, baik itu instansi pemerintah, organisasi, donatur, atau instansi terkait untuk ikut bergerak bersama dalam menyukseskan program ini mengingat pemerataan pendidikan harus menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya diserahkan semata mata menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Bukankah pendidikan adalah urusan bersama? Jika jawabannya iya, maka berhentilah memaki kualitas pendidikan yang tidak maksimal, filantropi pendidikan bisa jadi alternatif ditengah kegamangan pendidikan di Indonesia saat ini, seperti yang ditanamkan pendahulu kami di komunitas Mata Air bahwasanya pendidikan adalah tanggung jawab setiap insan terdidik. “

Alih-alih mengutuki kecarutmarutan sistem pendidikan, mengapa tidak kita mulai untuk menjadi inspirator sekaligus penggerak sebuah perubahan? Kita mulai bersama-sama bahwa pendidikan yang merata, terjangkau, dan berkualitas itu adalah hak seluruh anak Indonesia. Ya, kebahagiaan hakiki itu bukan ketika kita diberi, tetapi ketika kita bisa memberi dan berbagi satu sama lain. Semoga sumbangsih kecil ini dapat memberikan manfaat dan bisa membersamai mereka anak-anak bangsa usia sekolah dalam menggapai cita-cita mereka yang mulia. Tegas Taufiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *