Home > News > Sukses Raih Platinum Award, Harris J Siap Jadi Warga Negara Indonesia ?

Sukses Raih Platinum Award, Harris J Siap Jadi Warga Negara Indonesia ?

Jakarta, MataAir.tv- Kalian tentu mengenal lagu Salam Alaikum kan ? Ya, lagu yang dinyanyikan oleh Harris J ini merupakan lagu yang cukup populer di Indonesia. Tak hanya lagu itu, lagunya yang lain seperti You Are My Life dan I Promise juga menjadi lagu yang cukup dikenal di Indonesia.

Sebenarnya tak hanya di Indonesia, lagu Harris J  juga terkenal di negara-negara lain. Di Indonesia sendiri lagu penyanyi yang lahir di Inggris itu terangkum dalam satu album perdana berjudul Salam, dan ini mendapat apresiasi yang tinggi dan penjualannya yang sangat laris baik dalam bentuk fisik maupun digital

Harris J memang lebih dikenal di Indonesia dibandingkan di negara asalnya, menurutnya pangsa pasar di Indonesia yang mayoritas umat Islam membuat albumnya diterima dengan baik. Sedangkan di Inggris sendiri penduduk Islam merupakan minoritas sehingga sulit baginya untuk mendapat respon positif.

Sebagai artis muda, Harris J sukses mendapat penghargaan Platinum dari Warner Music Indonesia, Platinum itu diterimanya pada Selasa (6/12/2016) di Jakarta. Ini merupakan prestasi yang membanggakan baginya, penghargaan ini diberikan atas keberhasilan penjualan album perdananya di Tanah Air.

DNA Production merupakan manajemen yang turut membesarkan nama pelantun tembang Salam Alaikum itu di industri musik Indonesia. Jebolan BRIT School of Performing Arts, London ini menjadi idola kalangan anak muda baik di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya.

Lirik lagu yang dibawakan oleh Harris selalu terdapat pesan positif apalagi dibungkus dengan kemasan musik kekinian membuatnya langsung diserbu penggemar. Bahkan ada yang memberinya julukan sebagai Justine Bieber Syariah, wah julukan yang super wow ya guys.

Lalu apakah keberhasilan Harris di Indonesia akan membuatnya berpikiran untuk pindah ke Indonesia? Mengutip dari Bintang.com, pria tampan ini mengungkapkan bahwa penggemarnya di dari Indonesia membuatnya merasa seperti di rumah sendiri. Ia juga mengaku bahwa Indonesia sudah seperti rumah kedua untuknya.

Tetapi mengenai ketertarikannya menjadi warga negara Indonesia, dirinya belum bisa memberikan jawaban. Untuk saat ini dia masih menikmati perannya sebagai warga negara Inggris, bahkan dirinya mengaku senang menjadi orang Inggris meski karyanya lebih populer di Indonesia.

Sumber: Lensaremaja.com (Alfat Gandhy)