Home > News > Shofwan Nur, Sukses Sebagai Pengusaha Muda Hingga Menjadi Manager Kota BPUN

Shofwan Nur, Sukses Sebagai Pengusaha Muda Hingga Menjadi Manager Kota BPUN

Mataair.tv, Jakarta–Saat ditanya soal hobi jawaban Shofwan Nur pelan namun jelas hal itu menjadi gambaran tentang dirinya sebagai seorang pekerja keras. Shofwan mengaku tidak punya hobi yang dimaksud layaknya orang lain seperti olahraga, menonton atau mengoleksi barang-barang branded.

“Hobiku apa ya? ya hobi saya dilapangan mas, kerja.” tuturnya dengan tawa khasnya saat melangkan waktu wawancara dengan mataair.tv, Jum’at 24/03/2017

Shofwan yang kini menjadi manager kota Program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional adalah seorang mahasiswa Universitas 11 Maret Surakarta. Sekalipun namanya dilingkungan kampus tidak se-nge-trend ketua BEM namun karyanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai mahasiswa jurusan peternakan,Shofwan,  bersama ketiga sahabatnya berhasil membuat sebuah pupuk untuk perkebunan dan pertanian dengan kualitas tinggi yang diberi nama “Projo Koyo”. Pupuk probiotik ini murni hasil kelihaian tangan Shofwan dan ketiga sahabatnya yang terbuat dari bahan-bahan murni tanpa menggunakan zat kimia,namun efek atau hasilnya lebih cepat dan tidak merusak tanah.

“Jadi misalnya ada tanaman katakanlah sudah layu, kemudian menggunakan pupuk ini. Insyallah cepet hijau kembali” Jelasnya.

Projo Koyo sebagai brand sering kali mendapatkan komentar dari petani memang tergolong memiliki harga di atas rata-rata. Namun dengan kualitasnya Projo Koyo tetap menjadi pilihan para petani Solo. Shofwan mengaku produknya telah beredar ke seluruh Solo raya. sekalipun belum terbentuk secara profesional sebagai sebuah perusahaan, namun sejauh ini sahabatnya sangat kompak. Atas jeripayahnya Shofwan telah ber-omset lima juta per bulan.

“kalau harga memang kita lebih tinggi, tapi sejauh ini memang masih banyak yang percaya. Jadi sekalipun lebih mahal dikit tapi kwalitas dijamin tetap dibeli. Kira-kira komentar para petani seperti itu”

Sekalipun kesibukannya mengurus UKM pupuknya dan kuliah sudah full, Shofwan tetap masih ingin berkiprah dan berbagi dengan yang lain. Keputusannya menjadi manager kota BPUN Solo kali ini karena motivasi dan harapan yang begitu besar. Shofwan mengaku BPUN telah menjadi catatan sejarah pribadinya dalam mengantarkan ke UNS. Oleh karenanya saat inilah waktu yang tepat untuk membalas dan berkiprah denganBPUN. Selain itu baginya BPUN memiliki peran penting untuk menjembatani para siswa kurang mampu untuk yang minim informasi dan secara ekonomi bisa diberikan oleh BPUN. Dirinya berharap kedepan BPUN semakin sukses dan memiliki peran yang bermanfaat. Shofwan juga berharap khususnya kepada alumni BPUN untuk bisa lebih berperan dalam setiap kegiatan BPUN.

Shofwan yang juga alumni BPUN 2013 dengan kesibukannya sebagai pegiat UKM dan aktivis tidak pernah sama sekali mengenyampingkan kuliahnya. Hal ini dapat dilihat dari IPK-nya yang masih terbilang tinggi. Bahkan belum lama Shofwan berhasil mendapatkan juara dalam ajang Expo bisnis yang diadakan oleh pihak kampus. (Bib)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *