Home > News > Kunjungi MataAir, Komisioner KPI ajak Suarakan Literasi Tayangan Santun

Kunjungi MataAir, Komisioner KPI ajak Suarakan Literasi Tayangan Santun

Komisioner KPI, Ubaidillah Sadewa berkesempatan penuhi undangan MataAir Foundation dalam diskusi dan sharing sore ini, diskusi yang digelar di meeting room MataAir ini membahas seputar sejauh mana peran KPI dalam memberi tontonan yang layak siar bagi masyarakat Indonesia, dan bagaimana mengedukasi masyarakat khususnya pelajar dalam pemilihan konten siaran.

“Dunia penyiaran di Indonesia belum lama berjalan di Indonesia, baru hampir setengah abad berjalan. Masih dalam proses perbaikan dan peningkatan sesuai dengan teknologi yang up to date, dan pada kenyataannya baru beberapa lembaga penyiaran melakukan migrasi dari analog ke digital. KPI juga melakukan kegiatan literasi media di seluruh lapisan masyarakat, seperti kampus, sekolah, pesantren dan majelis ta’lim untuk uji kelayakan tayangan bagi masyarakat. Kami kemarin menemukan acara anak anak tapi ternyata iklan di jeda acara masuk kategori iklan dewasa, ini yg jadi lahan garapan kita dalam melakukan literasi tayangan.” ucap Ubadillah.

Selain membahas beberapa poin aktual mengenai penyiaran di Indonesia, pria yang akrab disapa mas Ubaid ini juga memberikan arahan sekaligus dorongan semangat baru bagi tim MataAir khususnya dalam pengembangan media kreatif dan jurnalistik untuk pelajar.

“Berdirinya MataAir dalam perjalanannya saya kira sangat konsisten dalam melakukan pendampingan bagi pelajar indonesia, kelak kita akan melihat impactnya 10 – 15 tahun lagi untuk melihat hasil yang telah ditanam dan dikelola oleh MataAir selama ini, terutama di bidang yang saat ini konsen digarap melalui pengembangan jurnalistik dan media kreatif pada pelajar. Saya harap melalui dua bidang tersebut MataAir mampu melanjutkan perjuangan yang sudah berjalan dalam pendampingan pelajar dan tetap berkontribusi untuk cita cita filantropi pendidikan melalui jurnalistik dan media kreatif.” tambah Ubaid.