Home > News > Seri Anime Baru Yu-Gi-Oh! Diumumkan Tayang April 2017

Seri Anime Baru Yu-Gi-Oh! Diumumkan Tayang April 2017

yugioh-2017-protag

Jakarta, MataAir.tv- Dalam penyelenggaraan event Jump Festa 2017diumumkan adanya seri anime terbaru Yu-Gi-Oh!.Pada event tersebut ditampilkan sosok karakter utama serta tema dari seri anime terbaru tersebut. Selain itu jadwal tayang seri anime baru ini juga telah diumumkan. Seri terbaru ini menjadi seri ke-6 dari serial Yu-Gi-Oh!.

Karakter utama dari seri anime baru Yu-Gi-Oh! ini memiliki nama Yusaku Fujiki. Yusaku adalah seorang pelajar yang tidak terlalu suka untuk tampil menonjol. Di sekolah ia lebih memilih menjadi pribadi yang apa adanya. Pertemuan Yusaku dengan para duelist lain kemudian membawa dirinya mulai mengambil langkah untuk maju. Dalam visual yang ditampilkan di event Jump Festa, terlihat karakter Yusaku tengah memegang sebuah kartu dengan desain bagian belakang kartu yang terlihat sama seperti desain bagian belakang kartu di seri Yu-Gi-Oh! Arc-V.

Akun twitter resmi dari anime ini juga telah mengumumkan kabar tersebut.

 

Seri anime baru Yu-Gi-Oh! ini sendiri akan mengisahkan mengenai kehidupan sekolah. Namun hingga berita ini naik muat masih belum diketahui apakah setting sekolahnya ini merupakan sekolah duel seperti Yu-Gi-Oh! GX atau tidak. Tema yang diangkat dalam seri anime ini sendiri adalah “Mari ambil satu langkah maju dan teruslah mencoba!”. Dalam event Jump Festa 2017 disebutkan bahwa anime baru Yu-Gi-Oh! ini mengajak anak-anak untuk jangan menyerah dan terus mencoba untuk maju.

Direncanakan bahwa seri anime baru ini tayang pada bulan April tahun 2017. Namun hingga kini masih belum ada detail lebih lanjut mengenai judul seri baru ini. Sistem permainan baru yang ada di seri ini juga masih belum diumumkan, namun dari foto yang diunggah oleh salah seorang yang hadir pada event Jump Festa 2017 terlihat visual yang menampilkan para duelis bermain kartu dengan mengenakan sebuah perangkat mirip hoverboarddan juga penggunaan teknologi VR.

yugioh-2017

Yu-Gi-Oh! ini awalnya adalah sebuah komik bertema permainan kartu karya Kazuki Takahashi. Selain telah diadaptasi menjadi beberapa musim seri anime, komik ini juga telah diadaptasi menjadi permainan kartu besutan perusahaan gameKonami.

Untuk seri animenya sendiri, saat ini tengah memasuki seri kelima dengan berjudul Arc-V. Di Indonesia, seri anime Yu-Gi-Oh! Duel Monsterpernah ditayangkan oleh stasiun TV RCTI, SCTV, Space Toon serta Indosiar. Seri komiknya sendiri pernah diterbitkan oleh pihak Elex Media Komputindo. Saat ini pihak penerbit Elex Media Komputindo baru saja menerbitkan seri komik GX, 5D’s, serta Premium Edition.

Adaptasi film anime layar lebar terbarunya, Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimensions sudah dirilis di Indonesia pada tanggal 9 November 2016. Di Indonesia film ini dibawa oleh pihak Odex bekerjasama dengan Jive Entertainment.

Rafly N

  • KAORINUSANTARA