Home > Publication > Opinion > Selain Bunga, Ini 10 Kado Istimewa yang Bisa Kamu Berikan ke Teman Saat Wisuda

Selain Bunga, Ini 10 Kado Istimewa yang Bisa Kamu Berikan ke Teman Saat Wisuda

Jakarta, MataAir.tv- Wisuda merupakan salah satu fase hidup yang dilalui setelah selesai menyelesaikan kewajiban di bangku kuliah. Hal ini tentu patut diapresiasi dengan ucapan selamat dan pemberian hadiah. Pasalnya, mereka yang sedang diwisuda akan segera menapaki fase kehidupan yang selanjutnya.

Bingung akan memberikan hadiah apa (selain bunga) kepada teman saat wisuda? Tenang, IDNtimes punya 10 alternatif hadiah kece! Apa saja?

1. Graduation Cake

Kue tak harus hadir pada momen ulang tahun saja, momen menggembirakan seperti wisuda juga perlu kehadirannya. Bahkan, kamu bisa memesan cake dengan ornamen wisuda. Hal ini pasti akan membuat temanmu merasasurprise dengan keunikan bentuk cake yang kamu berikan.

2. Plakat Unik

Saat menjalani prosesi wisuda, para wisudawan tentu akan mendapat plakat dari universitas. Namun, plakat ini seragam dan terkesan kaku. Nah, kamu bisa kok membuat plakat dengan desain sendiri sebagai hadiah. Buat saja plakat dengan karikatur wajah temanmu berikut ucapan yang nyentrik, hal ini tentu akan menjadi hadiah unik dan berkesan. Bahkan, plakat ini bisa disandingkan dengan plakat dari universitas. Menarik kan?

3. Video

Video bisa jadi ucapan yang terkesan biasa terasa istimewa. Buat saja video ucapan dan berikan potongan momen yang telah kalian lalui bersama. Tak hanya merasa terkesan, sahabatmu juga pasti bakal tersentuh. Bahkan, video ini bisa diputar kapan saja dan bisa jadi obat kangen ketika nantinya kalian sudah sibuk kerja dan jarang berjumpa.

4. Scrapframe atau Scrapbook

Jika kamu termasuk orang yang kreatif, kamu bisa kok membuat scrapframe atau scrapbook. Kumpulkan semua foto selama kalian bersama, serta momen-momen unik yang tak terlupakan. Tuliskan juga pesan, kesan, serta harapan baikmu untuk dirinya.

5. Karikatur

Lukisan teman yang sedang diwisuda tentu akan nampak lucu sekaligus personal. Namun, lukisan ini tak harus bermedia kertas. Kamu bisa mencari media lain yang bakal membuat hadiahmu ini justru makin terlihat unik.

6. Snack Bucket

Bunga tak bertahan lama dan hanya bisa dijadikan pajangan. Untuk membuat hadiahmu lebih fungsional, kamu bisa kok menghadiahkan snack bucket. Hadiah ini juga cocok untuk temanmu yang memang gemar makan camilan. Percaya deh, dia pasti bakal merasa girang sekali diberi bingkisan camilan setelah prosesi wisuda yang melelahkan selesai.

7. Boneka dan Balon

Perpaduan boneka dan balon bisa juga dijadikan pilihan hadiah. Warna cerah dari balon akan membuat suasana makin ceria, begitu juga dengan boneka. Kamu tak harus menghadiahkan boneka teddy bear kok, kamu bisa memilih boneka karakter kesukaan temanmu (doraemon, stitch, tazmania, tweety dan sebagainya) lalu menambahkan atribut wisuda.

8. Buket Boneka

Jika buket bunga bakal cepat layu dan tak bisa disimpan dalam jangka lama, kamu bisa menghadiahkan buket boneka. Pilih karakter boneka favorit temanmu yang berukuran mini kemudian rangkai dalam sebuah buket berukuran jumbo.

9. Patung wisuda dari clay.

Sama halnya dengan plakat, patung dari clay ini juga bisa hadiah untuk temanmu yang sedang wisuda. Selain bisa disimpan, hadiah ini juga terasa personal. Pasalnya, kamu bisa menambahkan hal-hal yang merupakan ciri khas sahabatmu pada patung clay tersebut.

10. Cincin lamaran, kalo yang wisuda pacar.

Cincin lamaran bisa kamu berikan kepada sahabat yang memang adalah pacarmu. Hal ini bakal membuatnya benar-benar merasasurprise dan bahagia. Fase hidup baru saja dilaluinya, bolehlah jika kamu mengajaknya untuk melalui fase hidup yang selanjutnya bersama-sama. Momen wisuda juga pas untuk dijadikan momen berkumpul antara dua keluarga besar. Gimana, asyik kan?

Jadi, kado nomor berapa yang akan kamu berikan pada sahabatmu nanti?

Idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *