Home > Publication > Opinion > Sebelum Menuju 2017, 6 Pertanyaan Sederhana Ini Wajib Kamu Jawab Terlebih Dahulu

Sebelum Menuju 2017, 6 Pertanyaan Sederhana Ini Wajib Kamu Jawab Terlebih Dahulu

Tahun baru identik dengan resolusi yang baru pula. Namun, coba perhatikan kembali resolusimu di tahun ini, apakah semuanya tercapai atau hanya sebagian kecil?

Untuk mengatur niat kamu tetap lurus dalam mencapai resolusi di tahun depan, coba tanyakan pertanyaan ini pada dirimu sendiri terlebih dahulu! Kamu bisa jadikan contoh ini sebagai inspirasimu.

1. Tiga pengalaman apa yang ingin kamu dapatkan?

Ada yang mengatakan jika seseorang ingin membuat perubahan dan mengguncang dunia harus mencoba sesuatu yang baru. Oleh karena itu coba list dari sekarang, pengalaman apa saja yang ingin kamu dapatkan di tahun 2017 nanti. Kamu juga bisa sesuaikan pengalaman itu untuk menunjang impian yang akan kamu capai.

And my answer is…

Memulai sekolah psikoterapi, melakukan meditasi dalam jangka panjang, memiliki hubungan romantis yang sehat. Apa sih jawabanmu?

2. Lalu, dengan siapa saja kamu harus memperbaiki hubungan? Cukup tiga orang.

Menjalin hubungan dengan banyak orang memang sangat membantu dalam memperbanyak relasi. Namun, kamu juga harus tahu pada siapa kamu akan lebih fokus dalam mempererat hubungan dengan seseorang di tahun depan. Mungkin mereka adalah orang yang paling mengerti dirimu atau pun mereka yang selalu ada di saat kamu membutuhkannya.

And my answer is…

Ibu saya, adik laki-laki saya, dan teman kecil saya.

3. Sebutkan tiga cara yang akan kamu lakukan untuk keluar dari zona nyamanmu?

Nyaman dengan kehidupan yang kamu jalani saat ini memang menyenangkan. Namun, sekali-kali kamu juga harus mencoba untuk keluar dari zona nyaman itu. Siapa tahu kamu menemukan bakat yang lain yang ada dalam diri kamu.

And my answer is…

Selalu menulis draft di buku catatan, berolahraga di pagi hari, disconnect dari Instagram selama satu tahun.

4. Sebutkan tiga bentuk kepedulianmu terhadap diri sendiri?

Rasa cinta kepada diri sendiri itu juga penting. Jika kamu peduli dengan diri kamu sendiri, itu artinya kamu juga peduli dengan orang-orang terdekat dan lingkungan yang ada di sekitar kamu.

And my answer is…

Berani berkata tidak untuk suatu acara atau teman-teman jika tidak sesuai dengan keinginan, melakukan meditasi rutin tiap hari, memungkinkan sensualitas ada dalam hidup saya.

5. Bagaimana kamu ingin memulai tahun barumu nanti?

Sesuatu yang baru juga harus dimulai dengan perasaan yang baru. Jika kamu memulai sesuatu dengan tidak semangat, kemungkinan sampai akhir pun kamu tidak akan senang menjalani kegiatan tersebut. Hasil yang akan kamu dapat pun bisa jadi tidak maksimal. Jadi mulai lah hal yang baru dengan sesuatu yang postitif.

And my answer is…

Lebih iba dan berdamai dengan segala apa pun yang akan terjadi nanti.

6. Apa kata yang bisa menggambarkan tahun 2017 versi kamu?

pixbay-27b988a2f82eec5f3f877d1801f91524.jpgpixabay.com

Kata-kata ini bisa kamu jadikan sebagai penyemangat dan motivasi dalam meraih segala keinginan yang akan kamu capai di tahun depan. Tidak memungkiri berbagai rintangan pasti akan menghampirimu, jadi disaat mengalami down kamu bisa mengingat kata-kata yang telah kamu buat ini.

And my answer is…

Berbahagialah, dan membahagiakan orang lain.

Kamu bisa isi pertanyaan tersebut lebih dari 3 sesuai keinginan kamu. So, your answer is…?

Sumber: IDNTimes