Wednesday, September 6, 2017
Home > Publication > Feature > Review Film Moana, Kisah Putri Laut Disney yang Pemberani Selamatkan Rakyatnya!

Review Film Moana, Kisah Putri Laut Disney yang Pemberani Selamatkan Rakyatnya!

Jakarta, MataAir.tv-Kerinduan Anda akan kisah putri Disney ini akan terobati di penghujung tahun 2016 tersebut. Disney akan mengajak Anda untuk berkenalan dengan putri dari Kepulauan Pasifik yang bernama Moana yang diisi suara oleh Auli’i Cravalho.

Moana ini adalah putri tunggal dari kepala suku pulau terpencil yang bernama Chief Tui yang diisi suara oleh Temuera Morrison. ia ini adalah gadis yang oemberani yang oenuh rasa ingin tahu. Sejak dari kecil, gadis ini selalu penasaran dengan lautan dan bermimpi untuk menjelajahinya.

Namun sayangnya mimpi Moana ini ditentang oleh Chief Tui, sang ayah pun menegaskan jika kehidupan di luar sana sangat berbahaya. Chief Tui ini menginginkan Moana tetap tinggal di pulaudan menjadi pemimpin seperti dirinya.

Moana ini pun tak bisa berkata apa – apa dan tetap menuruti kemauan ayahnya tersebut. Gadis kecil ini pun mempersiapkan dirinya unuk menjadi pemimpin suku hingga bertahun – tahun dan akhirnya berhasil seperti Chief Tui.

Ketika tengah mendapatkan tugas baru menjadi pemimpin, Moana ini mendapatkan sebuah ujian. Ada kejadian yang misterius yang tak bisa di selesaikan hanya di dalam pulau saja. Demi menyelamatkan rakyatnya, gadis kecil ini pun bertekad untuk menyeberangi lautan dan menemui Maui (Dwayne The Rock Johnson), seorang manusia setengah dewa tersebut.

Moana ini memang mengisahkan tentang gadis Disney. Namun gadis kecil ini menyajikan kisah yang berbeda dengan gadis Disney yang lainnya. Film ini pun berfokus pada perjuangan Moana yang menyelamatkan rakyat dan mencari jati dirinya.

Sebagai Fokus utama, karakter Moana tergambar kuat. Moana Tampil mandiri dengan melakukan berbagai aktivitas hingga mengambil Keputusan sendirian. Kemandirian Moana ini membuat karakternya terasa segar ketimbang kebanyakan putri Disney yang di gambarkan tak berdaya hingga harus mendapat pertolongan pangeran.

Meski pun mandiri ada sisi galau dari seorang Moana sebagai gadis remaja ini. pemirsa ini akan di buat bersimpati melihat kebimbangan seorang Moana yang memikirkan takdir dan keinginannya. Kedekatan para penonton dengan Moana ini semakin terasa berkat pengisi suara dan penjiawaan yang baik oleh Auli’i Cravalho.

Sumber: Lensaremaja.com (Bella)