Home > News > Pelajar NU dan Mata Air DIY Adakan Sosialisasi Cerdas Tembus PTN

Pelajar NU dan Mata Air DIY Adakan Sosialisasi Cerdas Tembus PTN

Sleman, NU Online – Pengurus Wilayah  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Mata Air Yogyakarta mengadakan sosialisasi cara cerdas menembus Perguruan Tinggi Negeri untuk para pelajar di Kecamatan Prambanan, Sleman beberapa waktu lalu.
Acara tersebut diikuti oleh 36 peserta dari delegasi berbagai SMAN/SMAS se-Kecamatan Prambanan. Wakil Sekretaris PW IPNU DIY, Maryanto mengungkapkan bahwa pendidikan adalah hak setiap anak bangsa.  “Pendidikan merupakan hak setiap anak bangsa di mana pun mereka tinggal. Bukan jamannya lagi tidak kuliah karena alasan tidak punya uang, karena beasiswa di perguruan tinggi sangat banyak,” ucap Maryanto.
Selain mengadakan sosialisasi tembus PTN, tim IT PW IPNU DIY juga menciptakan aplikasi SMS Student Care (SMS-SC) untuk para siswa.  “Aplikasi ini kita ciptakan untuk update informasi interaktif pada para siswa terkait perkuliahan. Jika ada pertanyaan, tinggal SMS saja ke nomor aplikasi kami, nanti server kami akan memproses,” tambahnya.
Atas suksesnya acara sosialisasi cerdas menembus PTN tersebut, Maryanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama, utamanya Mata Air Yogyakarta.  “Kami sangat bersyukur, agenda ini bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada Mata Air Yogyakarta, rekan-rekanita Departemen Pendidikan PC IPNU-IPPNU Sleman, serta PAC IPNU-IPPNU Prambanan yang sudah bekerja sama dengan baik,” tegasnya.
Kami sangat berharap, lanjut Maryanto, kerja sama antara PW IPNU-IPPNU DIY beserta Pengurus Cabang dengan Mata Air Yogyakarta bisa tetap terjalin dengan baik. (Nur Rokhim/Fathoni)
Sumber: Nu Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *