Home > News > Menuai Nilai Kekeluargaan di BPUN Surabaya 2017

Menuai Nilai Kekeluargaan di BPUN Surabaya 2017

    Komunitas MataAir Surabaya yang menjadi wadah alumni program Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) kembali mempersiapkan diri menuju pelaksanaan BPUN 2017 tahun ini. Miftahul Ulum yang pada kesempatan ini diamanahkan sebagai manajer kota BPUN Surabaya mengungkapkan bahwa BPUN harus tetap dilaksanakan karena merupakan program bimbingan yang menyatupadukan pendidikan akademik maupun non akademik disertai penanaman nilai nilai keagamaan yang moderat dam inklusif.

    Persiapan menuju pelaksanaan BPUN tentunya diisi oleh beragam aktivitas oleh panitia lokal seperti menginventarisir peluang sponsorship untuk nantinya bisa membantu menyesuaikan kebutuhan pelaksanaan.

    “Dalam hal sosialisasi, panitia relatif tidak menemukan halangan dan berjalan dengan semestinya karena fokus awal sosialisasi ke sekolah terdekat, sekolah alumni BPUN ditambahkan mencari pelajar terbaik yang memiliki motivasi belajar tinggi dan bertekat melanjutkan studinya ke PTN di tahun ini. Ketika pelaksanaan sosialisasi pun peserta terlihat antusias menyimak dan aktif bertanya untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai BPUN 2017” ungkap Miftahul Ulum.

  Di tahun ke 7 pelaksanaannya pendaftar BPUN Surabaya tahun ini pun meningkat dibanding sebelumnya, Ulum berharap peserta yang lolos seleksi ujian pendaftaran tahun ini dapat memperoleh nilai nilai kekeluargaan dan solidaritas yang selama ini dibangun oleh keluarga besar Alumni BPUN Surabaya. “Walaupun di tahun lalu tingkat kelulusan peserta di PTN sedikit menurun, kami berharap peserta dapat menemukan pembelajaran lain di BPUN seperti komitmen akan kebersamaan dan loyalitas terhadap sesama pejuang PTN 2017” tambah Ulum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *