Home > News > “Melbourne Bersholawat” Menjadi Tema Perayaan Hari Santri Nasional PCI NU Australia-New Zealand

“Melbourne Bersholawat” Menjadi Tema Perayaan Hari Santri Nasional PCI NU Australia-New Zealand

Melbourne, MataAir.tv- Bertajub “Melbourne Bersholawat” Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Australia-New Zealand berkerjama sama dengan KJRI setempat dan berbagai komunitas muslim Australia menggelar perayaan Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10/2016)

Sudah sejak pagi tadi Kantor Konsulat Jendral Republik Indonesia yang beralamat di 72 Quens Road Melbourne terlihat aktifitas kesibukan persiapan panitia. Rencananya acara akan dimulai tepat pukul 9 waktu setempat.

Rais Syuriah PCI Nahdlatul Ulama Australia-New Zealand, Prof Nadirsyah Hosen dalam akun Facebooknya mengatakan, pentingnya perayaan hari santri nasional ini sebagai mementum kebangkitan kaum santri untuk lebih adaptif dengan dinamika zaman saat ini.

“Santri saat ini tidak cuma berpeci lusuh dan sarungan, jauh dari pada itu santri saat ini sudah belajar keberbagai mancanegara untuk belajar sains dan ilmu sosial” tulisnya di halaman facebook pribadi.

Sebagai dosen senior di Monash Law School, dirinya menambahkan santri saat ini tidak hanya harus berfikir progresif namun tidak kalah penting untuk selalu menjaga amaliah nahdiyah seperti yasinan, sholawatan dll.

Salah satu agenda cara perayaan yang akan dihadiri berbagai komunitas muslim Australia ini juga akan diisi dialog kebangsaan yang akan diisi oleh Prof. Mahfudz MD. Ana Sntk mahasiswa semester dua Monash Law School asal Indonesia yang akan menjadi MC pada acara tersebut mengaku senang menjadi bagian dari acara tersebut, tuturnya saat dihubungi crew MataAir.tv. (Hasyim)