Home > News > Mau Masuk PTN Dan Pede? Ikuti Cara Gadis Pemalu Ini

Mau Masuk PTN Dan Pede? Ikuti Cara Gadis Pemalu Ini

Bandar Lampung, – Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung, Munawaroh mengajak pelajar SMA sederajat di provinsi tersebut dan Sumatera Selatan untuk mengikuti program filantropi edukasi Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) sehubungan mempunyai beragam manfaat.

“Dulu saya paling malu karena tidak pede alias percaya diri untuk berbicara di depan orang banyak. Tapi kini tidak lagi. Ternyata ikut BPUN banyak perubahan saya dapatkan,” ujar Munawaroh, di Blambangan Umpu, Ahad (26/3).

Pelajaran dan praktik kepemimpinan selain akademik ialah beberapa yang Munawaroh dapatkan saat mengikuti program utama Yayasan Mata Air tahun 2016 yang digelar PC GP Ansor Way Kanan.

“Itu pembelajaran berharga. Jika dulu malu berbicara di depan orang banyak. Sekarang saya berani bertanya, meyanggah, dan berbicara sewaktu diskusi diperkuliahan. Dulu, jangankan berbicara, bertanya saja sewaktu di kelas sudah malu,” ujar dia lagi.

Pembelajaran pembekalan untuk menghadapi dunia kampus melalui BPUN yang hanya meminta tiap peserta membawa 30 kilogram beras atau membayar Rp300 ribu untuk kebutuhan konsumsi peserta sendiri selama di karantina, ujar Munawaroh lagi, sangat berharga sehubungan bisa dirasakan manfaatnya.

“Pengetahuan agama, keterampilan, kepemimpinan dan pendidikan akademik semua saya dapatkan dari BPUN digelar Pemuda Ansor Way Kanan,” kata mahasiswa Pendidikan Kimia, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Sumatera Selatan itu pula.

Mengulang partisipasi nyata dalam pembangunan bangsa dan mengimplementasikan Nawa Prasetya Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Lampung melalui Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser menggelar Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2017.

Manajer BPUN Lampung Gatot Arifianto menambahkan, BPUN Lampung 2017 akan digelar di Pesantren Al Wustho, Podorejo, Rejo, Pringsewu asuhan KH Ahmad Nasihin.

Motivator sekaligus praktisi Hypnosis dan Neo Neuro-Linguistic Programing itu lalu menambahkan, banyak support diberikan bagi terkecuali kebutuhan konsumsi dan keperluan pribadi peserta.

“Calon peserta bisa menghubungi calon intelektual muda NU M Nurhidayat Rosihun di nomor 0856-5898-6748 selaku Koordinator Kesekretariatan dan Operasional BPUN Lampung 2017,” kata Asinfokom Satkornas Banser yang bergiat di Gusdurian itu pula.

Selain itu, pelajar SMA sederajat yang berminat menjadi peserta harus mendaftarkan diri melalui http://mataair.or.id/bpun-2017/ .

“Kami hanya menggelar dua kelas, IPS dan IPA. Kualitas lebih kami utamakan daripada kuantitas. Karena itu, peserta akan kami batasi melalui seleksi. Orang yang tidak berani menjadi individu maju dan berubah baik tidak perlu mendaftarkan diri. Kami mengundang orang-orang yang berani berubah menyambut tantangan jaman,” ujar Gatot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *