Home > News > Lima Tips Sukses dalam Membuat Vlog

Lima Tips Sukses dalam Membuat Vlog

Kamu bisa merekam beragam aktivitas menarikmu di vlog.

Oleh : Dian Lestari Ningsihipman

VIVA.co.id – Semakin modern zaman, semakin digital pula segala hal dilakukan. Salah satunya adalah menjadi vlogger. Vlogger adalah mereka yang membuat video blog, seputar catatan sehari-hari yang divideokan.

Kebanyakan vlog berisi tentang kegiatan dan aktivitas sehari-hari. Jika dikemas dengan baik dan lucu, maka orang akan banyak yang menonton. Semakin banyak penonton, maka makin banyak pula penghasilan yang didapatkan.

Jika kamu tertarik untuk menjadi vlogger, kamu harus persiapkan hal-hal berikut. Seperti salah satunya adalah kamera. Memang sekarang sudah banyak handphone yang memiliki fitur kamera. Tapi sebaiknya, untuk membuat vlog kamu harus menggunakan kamera yang hasilnya berupa video HD.

Inilah hal yang perlu dipersiapkan sebelum membuat vlog:
  1. Kamera

    Memang sekarang sudah banyak handphone yang memiliki fitur kamera. Tapi sebaiknya, untuk membuat vlog kamu harus menggunakan kamera yang hasilnya berupa video HD. Hal ini agar penonton senang dengan videomu karena kualitasnya baik.

  2. Aksesori

    Menjadi vlogger tak harus bersama-sama, kamu bisa mengambil video sendiri. Lengkapi aksesoris kamera dengan monopod atau tripod, jangan lupa untuk mengisi baterai dan memori karena mengambil video memerlukan baterai dan memori yang banyak.

  3. Merekam Video

    Hal selanjutnya tentu saja merekam video. Kamu bisa utarakan segala yang akan kamu lakukan pada videomu. Bawakan videomu dengan santai, jangan terlalu buruk atau terlalu sempurna, jadilah dirimu sendiri.

  4. Tambahkan Video ke Akun YouTube

    Setelah video jadi, tentu saja kamu harus menambahkannya ke akun YouTube-mu supaya dapat dilihat khalayak ramai.

  5. Promosi

    Pancing orang untuk menonton videomu, gunakan promosi lewat akun sosial media lainnya.

Okey, siap membuat vlog?