Home > News > Kemandirian Pati menuju BPUN 2017

Kemandirian Pati menuju BPUN 2017

Hasil kemandirian BPUN Pati tidak lah main-main, menjadi BPUN no. 1 dengan meloloskan 59 peserta ke PTN unggul tahun 2016. Keberhasilannya tidak lepas dari keinginan bersama yaitu memberikan yang terbaik dan komitmen dalam menjalankan BPUN serta fokus memberikan pembelajaran baik berupa pendidikan akademik, motivasi, dan penguatan Islam moderat dengan nilai toleransi kepada peserta.

Sosialisasi BPUN Pati ke sekolah-sekolah dilakukan dengan kreatif, yaitu melalui pelaksanaan agenda tahunan yaitu Pati High School Fair dengan rangkaian acara expo campus, lomba essay kemaritiman, dan Student Dream Forum atau Youth Camp. Menurut Arifin, hal itu dilakukan agar BPUN dapat tersosialisasikan lebih luas dan disambut dengan baik oleh pelajar “mereka sangat antusias untuk mengikuti dan termotivasi untuk mengikuti BPUN Pati tahun ini” tambahnya.

Tercatat pendaftar BPUN Pati 2017 mencapai sekitar 250 lebih sampai sekarang. Oleh karena itu, BPUN Pati melakukan tahapan seleksi yaitu seleksi jalur prestasi, undangan dan seleksi tulis. Pendaftar BPUN Pati terus meningkat karena keberhasilannya mengantarkan pelajar dan santri masuk Perguruan Tinggi Negeri unggul.

Secara garis besar BPUN Pati fokus pada 3 hal yaitu pendidikan, kepemimpinan dan keberagaman yang ramah. Hal ini telah dibuktikan dengan pemberian beasiswa terhadap delapan siswa berprestasi di Kabupaten Pati oleh Majelis Alumni Sanlat dan BPUN Pati.

BPUN Pati akan dilaksanakan pada 15 April sampai 13 Mei 2017 di Kampung BPUN Kadilangu, Trangkil, Pati. Panitia berharap kemandirian para peserta dapat meningkat serta membuat mereka berbaur dan memiliki sikap peduli dengan masyarakat setempat dan generasi setelahnya demi BPUN Pati yang lebih baik agar kelak dapat dituai panennya sebagai bekal kesuksesan di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *