Home > News > Kawal Siswa Masuk PTN Unggulan,Pelajar NU Kudus Gelar BPUN

Kawal Siswa Masuk PTN Unggulan,Pelajar NU Kudus Gelar BPUN

Mataair.tv, Kudus – Sebanyak 64 peserta mengikuti Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2017 yang diselenggarakan PC IPNU IPPNU Kudus. Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Pesantren Darul Hadlonah Muslimat NU kabupaten Kudus, Rabu (26/04).

Kegiatan yang digelar selama 3 minggu ini di mulai dari tanggal 23 April – 14 Mei 2017. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk mengawal pelajar di Kudus untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

“Kegiatan BPUN ini sudah menjadi kegiatan unggulan PC IPNU IPPNU Kudus disetiap tahun,” kata Abu Hasan Asy’ari selaku manager BPUN Kudus 2017.

Abu menambahkan sebagai wujud eksistensi dari sebuah organisasi yang membidangi pelajar NU sudah semestinya kami melakukan pengawalan peserta BPUN dari Pra hingga Pasca Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Diharapkan lewat BPUN ini, semua peserta bisa diterima ke perguruan tinggi negeri yang dia inginkan,” tutur Maria Ulfa.

Maria menambahkan selain diisi materi tentang persiapan SBMPTN, BPUN, juga disi Capacity Building seperti leadership dan self improvement.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *