Home > News > Jelang Pelaksanaan SBMPTN,Pelajar NU Tangerang Selatan Gelar BPUN

Jelang Pelaksanaan SBMPTN,Pelajar NU Tangerang Selatan Gelar BPUN

Mataair.tv, Serpong–Pelajar Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) secara resmi membuka program Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) di Pondok Pesantren Ainurrahmah Linadhatil Ulama’, pada Senin (24/4).

Acara tersebut diselenggarakan sebagai persiapan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2017 yang belangsung selama 24 hari dengan metode pembelajaran pesantren.

Adapun metode yang diterapkan kepada peserta hanya fokus dan intensif pada soal-soal presiksi SBMPTN dan diselingi dengan aspek pendidikan pesantren.

Acara pembukaan dihadiri oleh Habib Muhammad Al-Athos selaku pengasuh pondok, Randi Hamdani Ketua PC. IPNU Tangsel, Wachid Ervanto perwakilan Mataair Fondation dan para peserta BPUN.

Habib selaku pengasuh berpesan agar para peserta berbaur dengan santri secara baik dan mengharapkan suatu tatanan harmoni dari santri dan peserta.

Dalam acara pembukaan tersebut Habib Muhammad menyatakan peserta BPUN sendiri sekalipun hanya beberapa hari di Pesantren telah diangap sebagai bagian dari Santri Pondok Pesantren Ainurrahmah.”

Manager kota BPUN Tangerang Selatan, Imron Rosyadi mengatakan, kosep pembelajaran Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) yang berlangsung di pesantren merupakan hal yang berbeda dan perlu dikembangkan.

“Bagi saya pembedanya ada di konsep pembelajarannya,karena menggabungkan  aspek religius serta akademik  yang  mencerminkan pribahasa  “Menjaga tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik.” (asyz/bib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *