Home > News > Jalin Kerjasama dengan Semua Pihak, Kendal kembali Selenggarakan BPUN 2017

Jalin Kerjasama dengan Semua Pihak, Kendal kembali Selenggarakan BPUN 2017

Panitia pelaksana BPUN Kendal kembali menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) di tahun 2017 ini. Rokhimuddin selaku manajer kota mengungkapkan bahwasanya ini merupakan tahun keenam BPUN dilaksanakan di  Kabupaten Kendal dan Pondok Pesantren Nurul Huda Cepiring yang dipilih menjadi lokasi pelaksanaan BPUN yang pada kesempatan ini membuka 4 kelas dengan peserta 120 orang. Sebelum pelaksanaan BPUN, peserta harus mengikuti seleksi yang diadakan oleh panitia berupa try-out untuk menjaring 120 peserta terbaik dari seluruh calon peserta yang mendaftar.

“Seperti tahun tahun kemarin, kami membuka 4 kelas dengan 120 peserta dari jurusan IPA dan IPS. Setelah melaksanakan sosialisasi ke beberapa sekolah pilihan, kami mengupayakan agar seluruh peserta yang lolos seleksi merupakan siswa terbaik dari SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Kendal” ucap Rokhimuddin.

Walaupun mengalami beberapa kendala, Rokhimuddin meyakini bahwasanya BPUN merupakan satu satunya program pendampingan pelajar miskin dan berprestasi yang terinspirasi dari minimnya kesadaran pelajar akan pentingnya melanjutkan pendidikan ke PTN. Dengan membangun komunikasi ke berbagai stakeholder, ia percaya diri bahwa BPUN tahun ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kendal.

“Pada prinsipnya, BPUN merupakan alternatif program di bidang peningkatan mutu pendidikan yang mampu membuka mata pelajar yang selama ini belum tercerahkan akan pentingnya  melanjutkan pendidikan ke PTN, oleh karena itu tahun ini kami menggandeng berbagai pihak seperti Dinas Pendidikan, Kesbangpol dan DPRD Kabupaten Kendal untuk bersama melakukan upaya kolektif menyukseskan BPUN untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kendal di masa depan” tambah Rokhimuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *