Home > News > IPPNU Dorong Kebijakan Publik Pro Perempuan

IPPNU Dorong Kebijakan Publik Pro Perempuan

Mataair.tv, Gebang–Harapan akan banyaknya kebijakan publik pro perempuan disuarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cirebon dan Mataair Foundation. Rabo (5/3)

Sampai saat ini pemerintah telah menjamin bahwa tidak ada lagi diskriminasi terhadap perempuan baik secara kebijakan dan undang-undang. Oleh karenanya perempuan harus lebih berjuang layaknya Kartini di era saat ini. Perempuan juga memiliki hak yang sama dalam akses pendidikan dan posisi strategis

“Perempuan harus memaksimalkan haknya atas hak yang diberikan kepada pemerintah. Keterwakilan perempuan sampai saat ini masih sangat minim”tutur Wakil ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Yuningsih dalam Seminar Pendidikan Perempuan di Aula Yayasan Annahdliyah Kecamatan Gebang Kab. Cirebon

Yuningsih menambahkan di Kabupaten Cirebon sendiri perempuan telah mencapai 30% dijajaran pemerintah. Jumlah ini menurutnya telah memenuhi kouta yang diberikan.

Seminar yang diprakarsai oleh IPPNU dan Mataair Foundation ini merupakan salah satu rangkaian program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2017. Direktur Mataair Foundation, Muhammad A Idris, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa keberpihakan terhadap perempuan yang tidak kalah penting adalah dengan memberi akses pendidikan. Selaras dengan misi Mataair Foundation melalui program BPUN sebagai jembatan menjangkau pendidikan perguruan tinggi unggulan bagi siswa/siswi yang kurang mampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *