Home > News > Gegap Gempita Pergantian Tahun Baru 2017, Masyarakat Padati Monas Hingga Tabligh Akbar

Gegap Gempita Pergantian Tahun Baru 2017, Masyarakat Padati Monas Hingga Tabligh Akbar

MataAir.tv, Jakarta-Keramaian di setiap sudut kota sudah terlihat sejak pukul 19:00 WIB, Penduduk Jakarta memadati berbagai pusat keramaian setiap tahunnya seperti Monumen Nasional dan Bundaran Hotel Indonesia. Gegap gempita semakin terasa dengan banyaknya masyarakat yang melepas pergantian tahun baru dengan hadir di acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh majelis-majelis di Jakata Sabtu,(31/12/2016)

Menurut pantauan MataAir.tv misalnya, Tabligh akbar yang digelar oleh Majelis Rasulullah SAW di daerah Kebayoran lama dibanjiri ribuan masyarakat Jakarta. Majelis yang didirikan oleh Alm. Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa menggelar tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus melepas perganttian tahun baru 2017.
Walaupun Pemprov DKI Jakarta tidak memberlakukan Car Free Night, masyarakat tetap antusias melepas pergantian tahun baru.

Di Sekitaran Monumen Nasional Misalnya, masyarakat berbondong-bondong sejak sore. Keramaian semakin terlihat seiring waktu semakin malam. Membludaknya masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun baru di Monas memaksa petugas menutup pintu gerbang di area parkir IRTI.

Hal yang sama juga terjadi di Bundaran Hotel Indonesia. Tarian Air mancur dengan kilap warna-warni lampu hiasnya menjadi salah satu magnet bagi masyarakat. Semakin Larut masyarakat kiat mendekati area air mancur dengan membunyikan terompet dan menyalakan kembang api.

Pukul 00:00 langit Jakarta berubah dengan gegap gempita warna-warni kembang api dan riuh suara terompet. (Hbb)