Home > News > Berpikir optimis layaknya anak kecil bisa bikin sukses lho: Anak-anak bukan cuman jadi cermin masa depan kita, tapi ternyata mereka bisa jadi pemandu hidup kita.

Berpikir optimis layaknya anak kecil bisa bikin sukses lho: Anak-anak bukan cuman jadi cermin masa depan kita, tapi ternyata mereka bisa jadi pemandu hidup kita.

Brilio.net – Anak-anak bukan cuman jadi cermin masa depan kita, tapi ternyata mereka bisa jadi pemandu hidup kita lho. Penelitian menunjukkan bahwa ada banyak yang bisa kita peroleh dari bagaimana kita meniru optimisme alami anak-anak. Mungkin kalau kita ingat pas kita kecil dulu bagaimana kita percaya adanya superhero atau ibu peri?

Nah optimisme anak-anak ini ternyata juga bisa berhubungan dengan pikiran positif yang ada di otak kita sehingga bisa membuat kita bekerja atau belajar dan meraih kesuksesan. Optimisme ini membantu kita untuk melalui masa-masa sulit bahkan membantu kita untuk hidup lebih lama lho!

Ini alasan mengapa berpikir optimis layaknya anak-anak penting untuk kita miliki.

1. Kamu jadi pintar untuk mem-brainstorming dirimu sendiri.

foto: shutterstock

Ada alasan mengapa terkadang anak-anak sangat mudah untuk paham dengan permainan rumit mereka, yaitu karena mereka percaya dan optimis bisa menyelesaikannya. Optimisme mereka menciptakan imajinasi yang liar dan dari situlah kreativitas bisa mengalir.

2. Kamu pasti tidak mudah untuk menyerah.

foto: shutterstock

Pernah melihat ketika anak belajar untuk berjalan? Atau ketika mereka belajar mengucapkan huruf “R”? Mereka melakukan apapun tanpa menyerah, dan bahkan menolak untuk menyerah sebelum usahanya berhasil. Ini adalah optimisme mereka yang datang dengan natural. Nah ini juga sangat penting nih bagi kalian yang misalnya sedang berjuang menyelesaikan skripsi atau tugas kantor yang menumpuk. Coba bayangkan kalau dirimu adalah anak-anak deh, apa kamu mau menyerah begitu aja?

3. Kamu juga bisa lebih sehat.

foto: dailyhealth

Berpikir layaknya anak-anak membuatmu merasa lebih muda. Riset membuktikan bahwa pikiran negatif bisa memengaruhi kesehatanmu. Penelitian pada tahun 2015 menunjukkan bahwa orang yang optimis 76% memiliki angka kesehatan yang ideal. Jika kamu sehat, tentu kamu bisa selesaikan tugas-tugasmu dengan sukses kan?

4. Optimisme bisa membuatmu naik jabatan, lho kok bisa?

foto: girlcareer

Mengadopsi optimisme anak kecil juga bisa memanjangkan kariermu lho. Menurut peneliti ahli psikologi positif, orang-orang yang optimis bisa mendapatkan posisi yang sesuai dengan keinginannya dengan mudah. Hal ini karena kebanyakan dari mereka bisa melalui masalah dengan semangat dan tak kenal menyerah. Sehingga bisa membawa mereka pada kesuksesan.

5. Kamu memiliki kesan yang baik di manapun.

foto: socialcontrol

Kamu orang yang optimis dan memiliki kepercayaan diri yang besar sehingga penampilanmu pun tampak tangguh dan membuat orang lain juga punya kesan yang baik terhadap diri kamu. Jangan lupa pasang senyum terbaikmu juga ya!

Sumber: Brilio