Home > News > ALUMNI BPUN PATI GELAR HIGH SCHOOL FAIR 2017

ALUMNI BPUN PATI GELAR HIGH SCHOOL FAIR 2017

Dewasa ini pendidikan di Kabupaten Pati semakin berkembang. Sebagian besar lulusan SMA sederajat melanjutkan studi di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang berhasil lolos masuk perguruan tinggi favorit. Meskipun begitu, ada pula pelajar yang hanya menamatkan pendidikannya sampai bangku sekolah menengah atas saja.

Salah satu faktor yang menjadi penyebab adalah ketidakberanian mereka mendaftar kuliah karena kurangnya informasi terkait jurusan dan kampus yang dituju. Oleh karena itu, MAS BPUN Pati berupaya memotivasi para pelajar SMA sederajat untuk tertarik kuliah melalui acara ekspo kampus. Ekspo kampus yang diselenggarakan pada hari Jumat, 20 Januari 2017 di Pendopo Kabupaten Pati ini mengusung tema “Menumbuhkan Optimisme Kolektif Menuju Pati Sejahtera”. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah menginformasikan kepada para pelajar mengenai dunia perkuliahan, meliputi jalur masuk, biaya kuliah, beasiswa, dan kehidupan kampus.

Ekspo Kampus Pati High School Fair 2017 ini diisi oleh 25 perguruan tinggi negeri maupun swasta, seperti UI, UGM, UB, UNPAD, UNNES, UIN Walisongo, UNISNU Jepara, UNWAHAS, dan lain sebagainya. Para peserta ekspo kampus berasal dari kalangan pelajar SMA sederajat di Kabupaten Pati. Selain itu, ekspo ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Pati dan alumni-alumni BPUN Pati.

Tahun ini merupakan kali keenam diselenggarakannya Pati High School Fair. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pati High School Fair 2017 mengadakan dua rangkaian kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, yaitu Ekspo Kampus pada hari Jumat, 20 Januari 2017 di Pendopo Kabupaten Pati dan Student Dream Forum pada hari Sabtu-Minggu, 21-22 Januari 2017 di Balai Diklat KB Pati. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa-siswi SMA sederajat di Kabupaten Pati.

Selain Pati High School Fair 2017, MAS BPUN Pati juga akan mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah di Kabupaten Pati untuk mensosialisasikan terkait BPUN Pati 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017.

Syihabudin selaku ketua pelaksana Pati High School Fair mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi para siswa agar berani melanjutkan studi di kampus impian. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar Pati supaya termotivasi melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar Pati semakin banyak yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi sehingga sekembalinya mereka ke Pati, mereka mampu menjadikan Pati lebih sejahtera di berbagai bidang.

Sumber: BPUN Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *