Home > Publication > Opinion > 6 Fakta Tentang Star Wars: Episode VIII yang Perlu Kamu Ketahui

6 Fakta Tentang Star Wars: Episode VIII yang Perlu Kamu Ketahui

Jakarta, MataAir.tv-Tahun ini, film legendaris Star Wars akan memasuki episode kedelapan. Uniknya, Lucasfilm selaku pembuat film ini dilaporkan akan memberi banyak kejutan bagi penggemar yang sudah sangat menantikan film seri kedelapan ini.

Nah, sebelum Desember nanti resmi dirilis ke bioskop-bioskop di seluruh dunia berikut ini beragam fakta menarik yang perlu kamu ketahui soal film Star Wars: Ep. VIII. Para fans film Star Wars wajib nyimak nih!

1. Star Wars: Ep. VIII akan mengusung judul “The Last Jedi”.

6 Fakta Tentang Star Wars: Episode VIII yang Perlu Kamu Ketahui

twitter.com/starwars

Sebagaimana diketahui, semalam secara resmi Lucasfilm akhirnya mengumumkan judul dari Episode VIII Star Wars. Ya, episode baru film berlatar kehidupan di angkasa luar ini kabarnya mengusung judul The Last Jedi.

Hal ini sesuai dengan tema cerita yang akan diangkat di episode VIII ini yakni seputar kehidupan dan apa yang terjadi dengan Luke Skywalker (yang diyakini sebagai si “Last Jedi”).

2. Meski telah meninggal, Carrie Fisher masih berpartisipasi dalam film ini. 

5-5abbeb51fe1a1a8499b923ead774c548.jpg

scifimoviepage.com

Bukan horor kok guys, tapi memang Carrie Fashier yang telah meninggal dunia pada 27 Desember 2016 lalu memang masih terlibat dalam film yang memasuki seri kedelapan. Hal ini dikarenakan syuting film ini telah dimulai sejak September 2015 lalu (pre produksi) hingga berakhir proses syutingnya pada Juli 2016 yang lalu.

3. Meski lanjutan dari The Force Awakens, sutradara dari Star Wars: Ep. VIII ini berbeda.

3-dbfeddf07a376b7f05c943cc578a7c04.jpg

independent.co.uk

Sudah jadi rahasia umum kalau episode delapan ini adalah lanjutan dari episode 7 Star Wars: The Force Awakens. Namun, meski lanjutan dari episode 7 nyatanya sutradara yang mengarahkan film episode 8 berbeda dengan episode 7.

Disebutkan, J.J Abrams yang menjadi sutradara Star Wars: Ep. VII The Force Awakens hanya akan menjadi eksekutif produser di seri kedelapan ini. Posisi sutradara kabarnya diganti oleh Rian Johnson, sedangkan posisi produser akan diisi oleh Kathleen Kennedy dan Ram Bergman.

Pergantian sutradara ini sudah pasti akan merubah gaya tutur cerita film seri kedelapan. Meski pihak Lucasfilm dan Disney Film sendiri mengungkapkan tak akan ada perubahan mendasar dari segi cerita.

4. Star Wars: Ep. VIII “The Last Jedi” mengambil lokasi syuting di Irlandia.

Dari rumor yang beredar, disebutkan jika episode kedelapan dari film Star Wars ini mengambil lokasi syuting di Skellig Michael di Irlandia. Selain di taman cagar budaya itu, lokasi syuting dari episode 8 Star Wars ini dilakukan di Pinewood Studio yang berlokasi di Inggris.

5. Ada sejumlah karakter baru yang muncul di Star Wars: Ep. VIII “The Last Jedi”.

4-44b0ce39921224951ef113309c56636b.jpg

dorkly.com

Dari rumor yang beredar akan ada kemunculan beberapa karakter baru di film seri kedelapan ini. Meski masih dirahasiakan karakter baru apa yang muncul, tapi dari isu yang berkembang beberapa aktor dan aktris papan atas telah didapuk memerankan karakter baru itu.

Beberapa diantaranya adalah aktor Benicio del Toro, aktris Laura Dern dan pemain pendatang baru Kelly Marie Tran.

6. Nama-nama pemeran lama di seri ketujuh sebagian pun akan kembali muncul di Star Wars: Ep. VIII “The Last Jedi”.

2-a6ad7c374eced5c04e956e02b8603cf4.jpg

cheatsheet.com

Ya, nama-nama seperti Daisy Ridley si pemeran Rey dan John Boyega si pemeran Finn masih akan muncul di episode kedelapan film Star Wars ini. Selain itu, Mark Hamill pemeran Luke Skywalker dan Carrie Fisher si pemeran Princess Leia juga dilaporkan akan muncul bersama Oscar Issac dan Adam Driver.

Itulah guys, enam fakta terkait episode VIII Star Wars: The Last Jedi. Makin gak sabar kan tunggu film ini rilis di bioskop-bioskop?

 Indra Zakaria/Idntimes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *