Home > News > 5 Website Inspiratif Untuk Belajar

5 Website Inspiratif Untuk Belajar

Mempelajari sebuah skill tidak harus “back to school”. Dengan website ini, kamu pun bisa belajar skill apa saja secara gratis.

Melalui website inspiratif ini, kamu pun bisa belajar.

Jakarta, MataAir.tv-Bagaimana caranya untuk tetap belajar di sela-sela waktumu yang padat? Di zaman yang sudah serba canggih ini, sebagian orang mungkin akan merasa keberatan jika harus menenteng buku besar tentang teori kepemimpinan kemudian membacanya sepanjang hari. Website adalah salah satu media yang bisa memudahkanmu untuk belajar. Lalu,kira-kira website apa sih yang cocok untuk mengasah skillmu? Berikut beberapa daftarnya untuk kamu.

1. TedTalks

Siapa sih yang tak kenal dengan website ini? TEDx merupakan kepanjangan dariTechnology, Entertainment and Design yangmerupakan sebuah komunitas internasional yang bergerak dengan cara menyebarkan ide-ide dari para profesional di sebuah panggung terbuka. Dengan menggunakan tagline “Ideas Worth Spreading”, Tedx meyakini bahwa ide harus disebarluaskan kepada masyarakat demi menumbuhkan inspirasi. Di TedTalks, kamu bisa memilih skill apa yang ingin kamu olah. Ada beberapa kategori di antaranyaentrepreneur, global issues, sciences, dll. Ngomong-ngomong, sosok Handry Satriago dan Rene Suhardono pernah tampil di TedTalks lho.

2. MeetUp

Berawal dari sebuah konsep sederhana, menyatukan orang-orang untuk saling berkumpul dan melakukan apa saja yang mereka inginkan. Hingga saat ini sudah ada 28 juta orang yang tergabung dalamMeetup.com di 179 negara. Situs ini sangat bermanfaat buat kalian yang ingin mengasahskill di bidang tertentu dan berkenalan dengan orang banyak.

Ingin tahu bagaimana keseruan tim Meetup saat bekerja? Kunjungi blognya diblog.meetup.com

3. Harvard Business Review

Harvard Business Review merupakan bagian dari Harvard Business Publishing yang didirikan pada tahun 1994 di Harvard University. Harvard Business Publishingmemiliki tiga grup, Higher Education, Corporate Learning, dan Harvard Business Review Group. Ketiganya memiliki tujuan untuk menyajikan konten bagi orang-orang yang tertarik dalam dunia management thinking.

Manfaat yang akan kamu dapatkan ketika belajar di HBR adalah kamu bisa dengan mudah memilih subjek yang akan kamu pelajari.

credit: hbr

Selain itu, kamu juga bisa menemukan topik-topik populer yang sedang ramai diperbincangkan.

credit: hbr

4. Library of Congress

credit: sites.google
credit: log.gov

Website ini menyediakan bermacam-macam koleksi buku, jurnal, dan hasil riset lainnya. Apapun skill yang ingin kamu pelajari, ribuanreferensi yang tersedia akan membantumu.

5. University of The People

credit: edukwest

Siapa lagi yang tidak tertarik untuk mengikuti kursus gratis di sini? Metode pembelajaran yang unik karena dilakukan secara online ini terdiri dari Business Administration Program,Computer Science Program, dan Health Science Program.

Itulah website yang dapat kamu gunakan untuk mengasah skillmu. Keberadaan website-website yang menyajikan ilmu dapat dipelajari dengan mudah dan cepat.

Sumber: Trivia