Home > News > Workshop with Practice Djakarta Creative School Day II; Kegiatan Pre-Traveling Backpacker menuju Malaysia

Workshop with Practice Djakarta Creative School Day II; Kegiatan Pre-Traveling Backpacker menuju Malaysia

MataAir Foundation melalui program Djakarta Creative School melanjutkan  kegiatan workshop  di hari kedua dengan materi Photography and Editing, di hari minggu ini peserta workshop terlihat antusias menyimak pemaparan pemateri dari Oktavianti dan Shinta sebagai Editor Muviu Pictures. Materi yang disampaikan seputar dasar dasar fotografi, pengenalan feature kamera dan bagaimana mengelola fotografi jurnalistik agar hasil foto terlihat maksimal dan layak untuk dipublish.

“Sebelum turun ke lapangan, pastikan alat alat pendukung liputan kamu udah ready yaaa, karena itu penting banget, apalagi baterai dan lensa yang sebenernya elemen utama tapi sering kelupaan, terutama baterai, harus bawa lebih dari satu.” pesan Shinta, yang juga jurnalis mahasiswa di pers Universitas Indonesia ini.

Kita harap peserta juga mampu mendokumentasikan setiap isi perjalanan mereka selama traveling backpackernanti di Malaysia berserta uraian singkat obyek wisata yang dikunjungi  agar perjalanan lebih memiliki nilai jurnalistik tersendiri dan dapat memberikan informasi pendukung bagi publik.” Ujar Atina selaku Direktur Program Djakarta Creative School kali ini.

Setelah kegiatan workshop, peserta diarahkan menuju taman sekitar lokasi workshop untuk praktek langsung dengan mengadopsi konsep street photography dan garden photography untuk bisa peka mengambil energi keindahan lewat alam dan beberapa objek di sekitar.

“Kedepannya, kami ingin Djakarta Creative School menjadi referensi pelajar dan anak muda dalam mengembangkan diri melalui kemampuan jurnalistik, media kreatif dan social-media branding. Fotografi tentu menjadi salah satu elemen utamanya agar kekuatan visualisasi gambar bisa membawa muatan informasi bagi siapapun yang melihatnya. Seluruh rangkaian agenda workshop dan practice ini merupakan kegiatan pre-traveling ASEAN Student Journalist Backpacker ke Malaysia nanti. untuk ”tambah Muhammad A Idris, CEO MataAir.tv yang juga memiliki passion yang sama di bidang fotografi dan jurnalistik.