Home > News > The 1st MataAir BEST OF THE BEST Student Leader Week 2015

The 1st MataAir BEST OF THE BEST Student Leader Week 2015

Mataair berhasil menyelenggarakan BEST OF THE BEST pertama selama sepekan (18-25/1) di Kaliurang, Yogyakarta. Acara ini diikuti mahasiswa dari universitas terbaik di Indonesia, yaitu: UI, ITB, UNJ, UPI, UNPAD, UGM, UNY, UNDIP, UNS, UNNES, UNAIR, UNEJ, UNM, UNIBRAW, UTM, UNESA, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dll. Mereka merupakan 60 mahasiswa pilihan dari ribuan alumni BPUN (Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional) yang diselenggarakan mataair setiap tahun sebagai afirmasi pendidikan mahasiswaa miskin berprestasi.

60 mahasiswa terbaik tersebut berhasil mengikuti acara dengan menembus kualifikasi akademik dan softskill, seperti: kepemimpin, komunikasi, manajemen organisasi, wawasan kebangsaan, dsb. Sejak pendaftaran mahasiswa BEST OF THE BEST sudah diajak mendefinisikan diri ingin berkiprah di bidang apa, siapa jati dirinya, dan motivasi mereka untuk melanjutkan s2 di luar negeri.

Mahasiswa BEST OF THE BEST ditempa lebih dalam kemampuan akademiknya sesuai bidang masing-masing, yaitu: sains teknologi, sosial humaniora, hukum, dan ekonomi bisnis dibawah bimibingan para mentor dari UI, UGM, UNDIP, UNIBRAW, dsb yang sudah teruji sepak terjangnya dalam ruang internasional. Hadir Mahmud Syaltout (alumni Sorbone, dosen dan direktur PACIVIS UI), Robertus Robert (UNJ), Denny Purbasari (dosen UGM), Hasyim Asyari (dosen UNDIP), dan pemateri lainnya baik para akademisi maupun pelaku kebijakan negara.

Selain itu materi akademik tidak cukup mampu diandalkan untuk membuat perubahan negeri sehingga materi lainnya, seperti: sofskill dan ideologi kebangsaan pun dihadirkan untuk memperkuat karakater mahasiswa BEST OF THE BEST. KH Yahya Cholil Tsaquf menegaskan bahwa mahasiswa BEST OF THE BEST diajak untuk mengikuti pogram bukan bagi-bagi uang receh/sedekah untuk mahasiswa miskin melain untuk investasi membangun Indonesia yang lebih baik.

Mataair’s BEST OF THE BEST akan menjadi program rutin satu tahun sekali dalam rangka mempersiapkan mahasiswa agar dapat mempekuat kapasitas keilmuwannya, kepemimpinan, dan unsur lainnya sehingga dapat membantu percepatan perubahan Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang lebih baik untuk semua, tanpa sekat suku, ras, agama, dan budaya.