Home > Oase > Tak Hiraukan Usia, Kakek 81 tahun di Palestina ikuti UN SMA.

Tak Hiraukan Usia, Kakek 81 tahun di Palestina ikuti UN SMA.

Kakek ini berusia 81 tahun, warga negara Palestina bernama Abdel-Qader Abu Ajameya. Mimpi terbesar yang ingin digapai dalam hidupnya hanya satu, lulus SMA, hanya itu. Tahun lalu ia untuk pertama kalinya gagal dalam ujian nasional yang diselenggarakan, tapi kegagalan itu tak membuatnya menyerah.

Melansir Huffpost Arabi, Abu Ajameya telah mengikuti ujian nasional tahun lalu namun nasib baik tidak berpihak dan tahun ini ia berjuang keras dengan belajar selama 5 jam per harinya untuk bisa lulus ujian tahun ini. Menurut kakek mantan penjual makanan ini, menuntut ilmu bukanlah tentang usia. Semakin tua justru kita harus semakin banyak belajar.
Sosok Abu Ajameya cukup viral dan menjadi inspirasi banyak orang. Saat diwawancara, ia mengatakan bahwa ia ingin memberi contoh pada generasi muda. Ia pun berpesan “jangan pernah berhenti belajar!”. Dulu ia sempat berhenti sekolah karena perang antara Arab-Israel dan akhirnya ia menjadi penjual makanan di Tepi Barat hingga masa tuanya untuk membantu kehidupan keluarganya.

Ia baru bisa meneruskan cita-citanya bersekolah usai berhenti berjualan makanan beberapa tahun lalu. Meski sudah tua ia tetap tidak menyerah pada mimpinya.

So, untuk generasi muda. Kalian ngga mau kalah sama Kakek ini kan? Selamat berjuang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *