Home > News > Sinergitas Badan Otonom NU Kendal Sukseskan BPUN 2017

Sinergitas Badan Otonom NU Kendal Sukseskan BPUN 2017

Mataair.tv, Kendal—Dalam menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sinergitas Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom) Kendal kembali membukan program Bimbingan Pelajar Pasca Ujian Nasional. Kamis (04/05)

Antusiasme pelajar Kendal yang tinggi memaksa panitia harus melakukan seleksi ketat peserta. Menurut Manager kota BPUN kota Kendal, Rokhimudin, tahun ini tercatat 278 pendaftar yang terdiri dari 68 sekolah baik SMK, SMA dan MA se-kabupaten Kendal.

“Alhamdulilah yang daftar banyak, namun karena keterbatasan kuota akhirnya kami seleksi”tutur manager kota

Menurutnya hal ini tidak lain karena kinerja hampir seluruh Banom NU yang bergerak secara bersama. Baik Pengurus Cabang Gerakan Penuda Ansor Kendal, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-IPPNU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) maupun para alumni BPUN Kendal.

“Alhamdulilah kita bergerak bareng dan hasilnya luar biasa”tambahnya

Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional Kendal dilaksanakan mulai dari 24 April hinga 10 Mei 2017 di Pondok Pesantren Nurul Huda Boto Mulyo Kendal. Setiap harinya kegiatan dimulai dari pagi hingga sore. Namun di malam harinya panitia menambahkan materi-materi tambahan mulai dari capacity building, upgrading skill hingga materi-materi kebangsaan yang diisi oleh para pengurus Banom.

Selain itu panitia juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kendal untuk mengdakan seminar yang bertajuk “Menangkan Radikalisme di Kalangan Remaja”. Kegiatan ini dihadiri dari pihak DPRD Kendan dan Dandim Kota Kendal.

Panitia berharap para peserta mampu menembus perguruan tinggi unggulan dan perguruan tinggi negeri lainnya. Selain itu harapan yang lebih penting adalah para alumni BPUN bisa saling menjalin silaturahmi satu sama lain.(bib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *