Home > News > Penuh Suka Cita, BPUN Kudus Resmi Ditutup

Penuh Suka Cita, BPUN Kudus Resmi Ditutup

Penuh suka cita selama tiga minggu pelaksanaan Bimbingan Pasca Ujian Nasional Kabupaten Kudus resmi ditutup, Minggu (14/05)

Agenda penutupan yang digelar di Gedung Muslimat NU Kab. Kudus ini dihadiri oleh Manajer Kota BPUN Kudus 2017 Abu Hasan Al.Asy’ari, Ketua PC IPNU Kudus Wahyu dan Direktur Eksekutif MataAir Muhammad A Idris.

“Pendaftar BPUN Kudus sejumlah 150 orang, yang diterima ada 60 orang. Insya allah senin esok kita akan sama sama berangkat ke Semarang untuk persiapan menempuh ujian SBMPTN, kami sudah siapkan bus nya untuk pemberangkatan kesana”. ucap Abu.

“Pesantren itu balance antara ikhtiar dzohir dan ikhtiar batinnya, kita harap pelajaran ala pesantren ini mampu dibawa ke kehidupan kampus nantinya. BPUN juga memberikan sebuah motivasi tersendiri bagi kami dan juga peserta untuk bisa meneruskan perjuangan untuk berkontribusi di pendidikan Indonesia” tandas Abu.

“Pesan terakhir untuk rekan rekanita peserta BPUN, mungkin segala hal yang kalian dapat disini dirasa tidak bermanfaat untuk hari ini, tapi kedepannya saya yakin segala hal yang kalian temukan, niatkan dan pelajari disini menjadi hal yang maslahat di masa depan. aamiin.” ucap Wahyu.
“MataAir adalah sayapnya Nahdlatul Ulama, ini merupakan washilah atau alat untuk mesin menggarap umat di sektor pendidikan. Ini merupakan produk ijtihad kyai pendahulu kita sekaligus budayawan KH. Ahmad Musthafa Bisri beberapa tahun silam. NU punya dua dimensi penting hari ini, pendidikan dan ekonomi. Uruslah pendidikan sebagai bentuk upaya mendidik kader Nahdlatul Ulama agar punya daya saing tinggi” ucap Muhammad A Idris.

“MataAir begini ingin memperbaiki Indonesia lewat Nahdlatul Ulama, menyiapkan beberapa kader yang siap leading di berbagai sektor, agar nantinya di seluruh bagian Indonesia ini bisa diisi oleh kader kader NU yang mapan intelektual dan keagamannya. (Wahid/bib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *