Home > News > MataAir Dampingi LDKS MA Al Hamid

MataAir Dampingi LDKS MA Al Hamid

Jakarta, Madrasah Aliyah Al Hamid Jakarta Timur laksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)  di Buperta Cibubur ( 16/17/09/2016). “Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh pengurus OSIS saja, akan tetapi melibatkan seluruh siswa baru. Sekolah yang juga berada di lingkungan Pondok Pesantren Al Hamid  berharap melalui LDKS siswa atau santri mengenal organisasi dan mengasah kepemimpinan sejak dini ”. Ucap  Dinar selaku Guru dan Pembina OSIS Madrasah Al Hamid.

“ Sesi materi organisasi, sengaja kami libatkan MataAir Foundation (mataair.or.id) diharapkan mampu memberikan warna baru bagi proses LDKS di pesantren kami. Setidaknya MataAir adalah Yayasan yang konsen di bidang Filantropi pendidikan, khususnya aktif di Program Pendampingan Pelajar (OSIS)  yang malang melintang di berbagai daerah. (Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional; Pendampingan Siswa Kurang Mampu Masuk PTN ) “ imbuhnya.

“ Ini program tahunan yang dilakukan oleh setiap sekolah,dimana siswa baru akan dikenalkan dengan wawasan kebangsaan, nasionalisme pelajar, organisasi dan kepemimpinan. Diharapkan penyelenggara, khususnya MA Al Hamid memberikan inspirasi bagi santrinya untuk sukses belajar di sekolah dan pesantren serta berminat untuk aktif di organisasi” Imbuh Habibi Fahmi Ameer selaku asisten produser mataair.tv

Kegiatan LDKS  diikuti 170 Siswa/Santri dengan sistem kemah, semua kegiatannya dilaksanakan di Outdoor. Diharapkan  sejak dini  mereka sudah mengenal kemandirian hidup dan kesederhanaan bersikap, sebab itulah salah satu tujuan menjadi santri. (Red/Wachid)