Home > News > Kunjungi MataAir, Universal Peace Federal Ajak Sebarkan Pesan Damai dan Toleransi Umat Beragama.

Kunjungi MataAir, Universal Peace Federal Ajak Sebarkan Pesan Damai dan Toleransi Umat Beragama.

Universal Peace Federal Bangladesh mengunjungi Kantor MataAir Foundation. Mereka terdiri dari Rumoun, Syah Alam dan Hamid. Saat diskusi berlangsung Mata Air Foundation mempresentasi mengenai program-program Mata Air. Mereka mengapresiasi apa yang dilakukan oleh MataAir selama ini. Lebih lanjut mereka juga menyampaikan bahwa mereka ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan sosio kultural khususnya perkembangan kehidupan keberagamaan yang saling mengisi dan menguatkan lewat pembangunan terkait toleransi, pluralisme, dan perdamaian melalui organisasi interfaith.

Universal Federal Peace sebagai organisasi interfaith memiliki jargon we are one, in one god. Hal ini menjadi semangat dalam setiap kesempatan diskusi dan dialog yang dilaksanakan.

Selain membawa pesan perdamaian, mereka juga ingin mengetahui mengenai perkembangan Islam di Indonesia karena Indonesia merupakan salah satu tolak ukur perdamaian Internasional.

Romzi Ahmad, selaku perwakilan dari MataAir menyampaikan bahwasanya program-program yang dilakukan oleh MataAir sejauh ini fokus terhadap isu-isu perdamaian dengan semangat toleransi dalam kehidupan sosial, serta bagaimana menciptakan kehidupan keberagamaan yang cenderung inklusif.

Romzi menambahkan bahwa saat ini MataAir sedang mengembangkan filantropi pendidikan melalui cara lain, yakni melalui media kreatif dan jurnalistik. Selain sebagai salah satu upaya peningkatan gairah dalam menggali kemampuan jurnalisme pelajar, kegiatan ini sebagai persiapan Asean Student Journalist Backpacker untuk mengajak seluruh pelajar SMA sederajat bisa melakukan kampanye perdamaian dan mendokumentasikan setiap destinasi selama keliling ke negara-negara Asia Tenggara.

 

MataAir-Red: Wachid Ervanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *