Home > News > Komunitas MataAir Banyuwangi Siap Sukseskan BPUN 2017

Komunitas MataAir Banyuwangi Siap Sukseskan BPUN 2017

MataAir.TV, Banyuwangi, persiapan terus dilakukan oleh panitia BPUN Banyuwangi menjelang diadakannya BPUN 2017 bulan depan, Senin, 13/03/2017

Menurut manajer kota Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN), Habib S Munir, persiapan sudah mencapai 70%. Antusiasme siswa Banyuwangi sangat positif dalam menyambut BPUN tahun ini. Hal ini terlihat dari pendaftar yang sudah mencapai 240 siswa yang nantinya akan diseleksi.

“Alhamdulillah persiapan sudah hampir selesai dan pendaftar sudah banyak” tutur Habib panggilan akrabnya

Habib juga mengaku BPUN tahun ini menuai tanggapan positif tidak hanya dari calon peserta, namun juga datang dari berbagai pihak seperti pemerintah setempat dan sponsor dalam mendukung terlaksananya BPUN tahun 2017.

“Banyak cara yang diberikan oleh pihak-pihak yang mendukung BPUN kali ini seperti memberikan tempat acara dan fasilitas lainnya”

Rencanya tahun ini BPUN Banyuwangi akan digelar di SMA NU Genteng Banyuwangi pada tanggal 20 April- 10 Mei 2017. Habib juga mengaku bangga BPUN tahun ini banyak diikuti siswa-siswi dari SMA unggulan di Banyuwangi.

Pola BPUN sebagai sebuah gerakan filantropi pendidikan telah menuai capaian yang membanggakan. Habib mengaku bangga didaulat sebagai manager kota BPUN Banyuwangi. Baginya BPUN merupakan program yang sangat membantu pelajar untuk mendapatkan pelajaran tambahan sebagai persiapan seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

Walaupun berbagai tantangan harus dihadapi setiap panitia lokal, Faisal S Amrin selaku direktur pelaksana BPUN 2017 mengapresiasi khusus BPUN Banyuwangi yang selalu memiliki konsep BPUN yang unik dan gratis bagi seluruh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *