Home > News > Keuntungan dan Kerugian yang Didapat Seorang Jomblo Ketika Bermain Pokemon Go

Keuntungan dan Kerugian yang Didapat Seorang Jomblo Ketika Bermain Pokemon Go

pokemon (1)

Game produksi Nintendo, Nantic, dan Pokemon Company ini sekarang lagi hits banget di seluruh dunia sampai ke Indonesia. Bukannya anak-anak yang mainin, game ini malah disukai sama orang dewasa. Sebenernya sih, Pokemon Go ini belum resmi rilis di Indonesia, dan yang udah punya gamenya sih biasanya download dari APK. Monster-monster Pokemon Go biasanya muncul di tempat-tempat umum seperti taman, museum, masjid, sampe kantor polisi dan kuburan! Hiiii!

pokemon1

Pokemon Go ternyata punya manfaat lho buat para jomblo, makanya banyak banget nih jomblo-jomblo ngenes yang terhibur dengan mainan Pokemon Go. Nah, di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapet kalo kamu adalah seorang jomblo yang bermain Pokemon Go:

1.    Malem minggu nggak di rumah

Siapa di sini jomblo-jomblo yang suka meratapi malam minggu yang serasa tak berarti? Bawaannya ngedoain semoga ujan aja, minimal gerimis-gerimis becek, kalo bisa ada angin kenceng biar yang pacaran bisa terpisahkan. Kini, setelah kehadiran Pokemon Go, para jomblo-jomblo ini akhirnya merasakan indahnya bermalam mingguan dengan menggenggam erat ponsel sambil memburu monster.

pokemon2

2.    Nambah temen

Makin ke sini, makin banyak komunitas pencari Pokemon, bahkan sampe ada grup WhatsApp/LINE-nya. Tujuannya ya bertukar info dan trik-trik, sekalian menambah teman, siapa tau ada yang rumahnya deketan terus bisa hunting Pokemon bareng.

3.    Bisa dapet gebetan

Main Pokemon Go kan harus jalan-jalan, siapa tau selain nemu Bulbasaur, kamu juga nemu jodoh di perjalanan. Atau, siapa tau di komunitas Pokemon Go juga ada cewek lucu yang sama-sama nyari Pikachu.

4.    Nggak galau lagi

Pokemon Go bikin kamu banyak temen dan sering jalan-jalan dan melupakan kegalauan kamu yang abis ditinggal pacar pas lagi sayang-sayangnya. Dan berbeda dengan mantan kamu, Pokemon nggak pernah menghianati.

pokemon3

5.    Jadi rajin beribadah

pokemon4

Selain muncul di kuburan, monster-monster Pokemon juga sering muncul di masjid. Ini membuat para pemburunya jadi lebih sering ingat Tuhan dan beribadah. Subhanallah..

Tapi, bukan cuma keuntungan, kalo kamu mainnya asal-asalan juga Pokemon Go bisa membahayakan, lho. Berikut ini beberapa kerugian yang kamu dapatkan saat bermain Pokemon Go:

1.    Buang-buang kuota

Tau dong kalo kuota itu mahal? Belom sebulan, udah abis duluan. Mending kalo abisnya buat chatting atau kirim-kiriman foto sama gebetan, lah ini buat main Pokemon Go.

2.    Boros

Nyari Pokemon Go sambil jalan-jalan naik gojek, ya jelas boros dong. Kalo sehari bisa ngabisin 50.000 buat bayar gojek keliling kampung, sebulan udah berapa hayo? Bisa ditabung buat naik haji orang tua.

3.    Nyuekin gebetan

Kalo punya gebetan yang sama-sama mainan Pokemon Go sih oke ya, tapi kalo gebetan kamu sukanya mainan Hay Day, gimana? Kamunya sibuk jalan-jalan sampe lupa ngobrol sama dia, bukannya mendekat, gebetan malah menjauh.

4.    Membahayakan keselamatan

Banyak lho gamers yang hampir aja membahayakan keselamatannya saat bermain Pokemon. Di Inggris, ada 4 pemuda yang tersesat di terowongan saat sedang mencari Pokemon. Belum lama ini, seorang pemuda bernama Benny Regardho juga harus merelakan phablet-nya dijambret saat bermain Pokemon Go di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Terus, di Amerika juga ada seorang cewek bernama Shayla Wiggins yang nggak sengaja nemuin mayat waktu lagi asik main Pokemon Go. Hiiiii! Jadi, sebaiknya kamu berhati-hati aja deh saat main Pokemon Go, jangan lupa juga menaati peraturan berlalu lintas kalo hunting-nya di jalan raya.

5.    Pendidikan terbengkalai

Males ke kampus gara-gara Pokemon Go, atau malah bolos kelas karena muter-muter nyari Pokestop? Atau bertingkah bodoh seperti seorang tentara Amerika bernama Louis Park yang maju ke daerah kekuasaan ISIS karena berburu Squirtle? Nah, jangan sampe game merusak hidup kamu, ya. Kewajiban dan hiburan harus seimbang.

Sebenernya sih, untuk mainin game apapun itu yang dibutuhkan adalah kesabaran serta trik, jangan sampe Pokemon Go bikin kamu bertindak bodoh dan nggak berhati-hati. Selain itu, jangan lupakan kewajiban juga, sekolah, kuliah, kerja, bantu orang tua di rumah, nyari pacar atau main sama temen-temen. Selamat berburu!

Sumber: Nyunyu