Home > Mataair TV > BPUN Probolinggo: Siswa Non-Muslimpun Turut Mendaftar Pesantren Kilat BPUN

BPUN Probolinggo: Siswa Non-Muslimpun Turut Mendaftar Pesantren Kilat BPUN

Matair.tv, Jakarta—Antusiasme siswa dalam menyambut Bimbingan Pasca Ujian Nasional 2017 sudah tak terbendung lagi,panitia BPUN 2017 Kabupaten Probolinggo mengatakan hal ini menjadi dorongan tersendiri dalam upayanya menyiapkan pelaksanaan BPUN 2017 disisa waktu yang tersisa, Jakarta, 21/03/2017

Menurut menager kota BPUN 2017 Proboliinggo, Taufiqi Zain, mengatakan persiapan telah mencapai 80%. Dirinya mengaku banyak pihak yang mendukung dalam pelaksanaan BPUN 2017 baik pemerintah dan swasta. Dalam proses sosialisasi BPUN 2017 juga terus digencarkan melalui social media dan berkunjung ke sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah dari pemerintah dan swasta banyak yang mendukung. Termasuk dari media seperti Radio Bromo yang turut membantu mensosialisakan kegiatan ini” tutur taufiq

Konsep BPUN  yang mengadopsi konsep pesantren kilat ini semakin digandrungi para siswa yang ingin tekad kuat menembus perguruan tinggi negeri. Selain mendapatkan fasilitas gratis konsep pesantren menjadi salah satu daya tarik bagi mereka yang ingin mencicipi kehidupan pesantren.

“bahkan siswa non-muslim juga ada yang mendaftar BPUN 2017 ditempat kami, dan kami terima” jelasnya

Rencananya Mataair Foundation akan meluncurkan secara resmi program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional pada 24 April 2017 secara serentak di empat puluh titik pelaksanaan di 63 kota di seluruh Indonesia.

Di tahun kesepuluh pelaksanaan BPUN ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Seperti diketahui sebelumnya BPUN pertama kali dilaksanakan pada tahun 2007 di tiga titik pelaksanaan. (bib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *