Home > News > BPUN Jakarta Barat; Ikhtiar Perjuangan Pelajar Indonesia

BPUN Jakarta Barat; Ikhtiar Perjuangan Pelajar Indonesia

Mataair.tv, Jakarta—Mataair Foundation terus mendorong para pelajar kurang mampu untuk terus melanjutkan Pendidikan di perguruan tinggi. Dengan mengandeng Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jakarta Barat, Mataair Foundation menyelenggarakan program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional 2017.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan para pelajar dalam menghadapi tes SBMPTN yang akan digelar pertengahan Mei mendatang.
Secara resmi BPUN Jakarta Barat akan berlangsung selama 2 minggu yang aan digelar di Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah.

Pimpinan Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah, KH. Bahaudin menyampaikan pesan penting kepada para peserta untuk menjadikan momen BPUN ini sebagai langkah awal dengan niat menuntut ilmu seraya mendoakan agar semua peserta dapat diterima di PTN.
“Semoga langkah awal ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan doa kita semua yang akan dikabulkan oleh Allah SWT” tuturnya yang disampaikan pada pidato pembukaan BPUN Jakarta Barat. Dirinya juga turut berpesan agar kesempatan BPUN kali ini yang digelar di pesantren bisa dijadikan kesempatan untuk menimba ilmu ahklaq.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut direktur BPUN, Muhammad A Idris M. Ikom menyampaikan pesan penting bagi pelajar untuk terus berusaha meraih mimpi.
“Jangan patah arang, terus berjuang sebesar apapun mimpimu dengan kesungguhan dan doa pasti sampai” tegasnya.

Antusiasme peserta BPUN Jakarta Barat yang melonjak 50% dari tahun sebelumnya menurut Manager kota BPUN Jakarta Barat menyatakan bahwa hal ini menjadi salah satu indikator BPUN memiliki peran strategis bagi para pelajar. Dirinya juga berharap tahun ini dapat meloloskan peserta menuju PTN 90%.
“Saya berharap semoga pada tahun ini BPUN dapat meloloskan peserta menuju PTN favorit dengan skala kelulusan 90%”. (bib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *