Home > News > Ajarkan Kepedulian terhadap Sesama, Komunitas MataAir Jember Gelar Bakti Sosial

Ajarkan Kepedulian terhadap Sesama, Komunitas MataAir Jember Gelar Bakti Sosial

Komunitas MataAir Jember mengadakan kegiatan bakti sosial bersama dengan SD Assunniyyah Kencong hari jumat kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan GP.ANSOR Kencong ini mengangkat tema “Berbagi Senyum Berbagi Kebahagiaan”. Kegiatan yang menyasar sekitar 100 warga sekitar ini rencananya akan dijadikan agenda rutin oleh Komunitas Mata Air Jember sebagai bentuk pembelajaran implementasi filantropi pendidikan dan sosial bagi sesama. Mengacu dengan misi besar yang digagas BPUN 2017 tahun ini, Ahmad Ayyub SR selaku Ketua Komunitas MataAir Jember berpendapat bahwasanya filantropi pendidikan dan sosial terhadap sesama harus menjadi kesadaran sekaligus bentuk urun rembug bersama. Kegiatan ini mendapat antusias yang luar biasa dari warga sekitar dan para orang tua karena dianggap sebagai kegiatan yang langka karena belum pernah diselenggarakan di desa mereka.

“Sebagai bentuk kontribusi nyata, kegiatan ini bertujuan tidak lain hanya untuk membangkitkan jiwa sosial anak-anak mulai sejak dini dan mengajarkan bahwa banyak kaum dhuafa, fakir,dan miskin yang membutuhkan di sekeliling mereka yang perlu mendapat perhatian lebih, tak lupa ia menekankan bahwa pendidikan merupakan satu satunya jalan yang sangat penting untuk menggapai cita-cita anak bangsa.” ungkap Ayyub.

Peserta yang berasal dari SD Assunniyyah Kencong terlihat sangat bahagia dan tertib dalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai walaupun harus berjalan kaki berkeliling di perkampungan yang jalannya becek karena hujan. Mereka bergotong-royong membawa bingkisan sembako dan tak lupa memberikan ucapan yang menjadi ciri khas Komunitas MataAir Jember.

“Assalamualaikum Wr.Wb…, Ini nek ada sedikit rezeki untuk nenek dan kakek  mohon di terima apa adanya yah..”  Sang nenek pun menjawab “Barakallah anak pinter, terimakasih banyak ya. Nenek doakan kalian menjadi anak yang sholih dan sholihah serta berkah dunia akhirat” sembari mengusap ubun ubun si anak. Dari sinilah pelajaran yang harus digaris bawahi bahwa mengajarkan kegiatan mulia pada usia dini itu sangat penting karena mereka akan terbiasa berbagi dan akan memperjuangkan cita-citanya melalui pendidikan.” jelas Ayyub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *