Home > News > 10 Alasan cewek nolak diajakin nikah ini bikin cowok gemes

10 Alasan cewek nolak diajakin nikah ini bikin cowok gemes

Gokil banget nih cewek.

Brilio.net – Tujuan akhir hubungan dua sejoli adalah janji sakral bernama pernikahan. Nah, tapi kadang terkendala salah satu pihak pengennya nggak menikah dulu. Banyak hal yang jadi alasan orang enggan nikah cepet-cepet. Kerapnya sih cowok yang menunda pernikahan, betul nggak? Tapi apa jadinya kalau cewek yang ogah diajakin nikah duluan, ya?

Mau tahu gokilnya ilustrasi cewek nolak diajakin nikah? Nih, udah dikutip brilio.net dari akun Facebook Firman Rudi Salam, Kamis (22/9), 10 ilustrasi alasan cewek nggak mau diajakin nikah. Check them out!

1. Alasan cinta.

Cinta dan kasih sayang itu fondasi dalam berumah tangga, gitu sih kata orangtua dan kakek-nenek. Betul nggak? Kalau nggak cinta, hati nggak akan pernah rela dong. Makanya, kamu sebagai cowok kudu bisa naklukkin hati cewek gebetanmu, baru menikah. Ya, kalaupun belum cinta banget, bikin kek dia gelisah kalau nggak ada kamu. Terus hujani dia sama kasih sayang. Cewek kan, maunya diperhatikan.

2. Materi.

Cewek nanya udah punya rumah atau belum itu bukan berarti matre. Dia pengen memastikan kamu punya tempat berlindung buat dia nggak? Cewek nggak minta rumah megah, diajakin ngontrak pun mau asal kamu memberikan yang layak buat dia.

3. Studi.

Alasan cewek pengen merampungkan pendidikan terlebih dahulu baru menikah, wajib kamu hargai, guys. Itu artinya calonmu itu sadar banget bahwa dialah sekolah pertama bagi keturunan kalian kelak. Kamu harusnya bangga punya calon istri yang smart dan punya cita-cita tinggi tapi nggak ngelupain kamu dan keluarga kelak.

4. Orangtua.

Ingat lho, guys, cewek itu kalau statusnya udah jadi istri, berarti segala tanggung jawab udah berpindah tangan dari orangtua ke kamu sebagai suaminya. Proses ini butuh kesiapan mental si cewek. Jadi, alih-alih kamu maksa dia kudu siap mental “ninggalin” orangtuanya, melainkan bantu dia untuk menyiapkan diri. Kamu juga mau kan, punya istri yang berbakti sama kamu plus ke orangtuanya juga?

5. Main sama teman.

Cewek juga butuh bersosialisasi sama temen-temennya, sama kayak kamu, guys. Jadi, jangan mentang-mentang pacaran dan mau nikah, apalagi setelah nikah, kamu ngelarang dia kumpul sama temen-temennya. Gimana pun dia butuh suntikan energi dan wawasan baru dari orang lain, terkhusus temen-temennya. Kamu ogah kan, punya pasangan yang apa-apa nggak tahu?

6. Fisik calon suami.

Bukan cuma kamu yang mau pasangan seksi dan cantik, cewek juga pengen punya pasangan yang sedap dipandang. Makanya, nggak heran dong kalau ada cewek keberatan diajakin nikah sama orang yang nggak peduli penampilan?

Penampilan di sini nggak kudu ganteng kayak aktor Turki, India, atau Korea di TV-TV gitu, sih. Ya, minimal kamu rajin cukur rambut, mandi, pakai parfum, pakai pakaian rapi dan bersih, jaga pola makan, rutin joging dan sejenisnya. Nah, biar kamu makin berkarisma, pakai dong Clear Men Ice Cool Menthol yang bikin rambutmu bebas dari ketombe dan kulit kepala jadi bersih dan segar.

7. Romantisme.

Cewek pengennya yang romantis-romantis tapi nggak lebay juga, sih. Kata orang sih pakai sistem tarik-ulur aja kayak layangan, sekali waktu romantis abis, sekali waktu kamu cuekin. Biar dia makin gereget dan nggak bisa ngelepasin kamu. Soalnya nggak semua cewek suka diromantisin berlebihan.

8. Kecakapan memasak.

Memasak itu udah kayak imbauan yang ditekankan bagi cewek sebagai seorang istri. Terkadang ada cewek yang nggak bisa masak pas belum nikah, eh pas nikah bisa dengan sendirinya. Kata ibu dan nenek sih, itu naluriah cewek. Kamu juga jangan bawel dia nggak bisa masak. Kan, tugas utama dia sebagai istri bukan masak. Memangnya pasanganmu itu tukang masak?

9. Materi (lagi).

Ada cewek yang menekankan banget cowoknya punya kendaraan mentereng. Nggak keliru juga, sih. Soalnya cewek mau tahu seberapa mapan sih, kamu. Hal ini bisa jadi tolok ukur seberapa mampu kamu menyejahterakan dia dan keturunan kalian kelak.

Tapi kalau cuma alasan materi begini, kamu nggak boleh patah semangat dong, guys. Yakinkan dia bahwa materi bisa kalian dapetin bersama, dan bukan cuma materi tolok ukur cinta sejati. Susah dulu, senang bersama kemudian. Hubungan semacam ini akan menjadi bukti bahwa cinta yang nggak cuma memandang fisik dan materi semata itu betulan ada.

10. Kemapanan.

Nah, ini nih yang jadi fokus cewek untuk menerima pinanganmu. Lagi-lagi dia pengen tahu seberapa kuat kamu menyejahterakan dia dan keturunanmu kelak. Nggak peduli kamu punya mobil dan rumah pribadi atau nggak, kalau kamu kerjanya rajin, sekiranya cukup untuk kebutuhan kalian kelak, gigih, dan tahan banting, cewek bakal tetep kepincut sama kamu. Soalnya cewek bisa menilai seberapa besar tanggung jawabmu ke dia dan kelak anak-anak kalian.

Jadi, kalau kamu pengangguran dan malas-malasan, jangan ngebonek (bondo nekat) ngelamar cewek. Memangnya kamu mau kasih pasanganmu dan keturunan kalian makanan berupa batu?

Nah, kira-kira kamu pernah ditolak cewek pas ngajakin nikah karena alasan apa nih? Atau kamu belum pernah berani ngelamar cewek karena kepikiran poin-poin di atas sehingga jomblo terus? Ups!

Mending kamu nonton Jomblo Hunt Webseries presented by Clear. Di sini kamu dapet segudang informasi jadi jomblo yang berkualitas, biar kamu bisa ngedapetin hati cewek incaranmu.

Sumber: Brilio